SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Ratusan anak yatim menerima bantuan paket perlengkapan sekolah dari Baitul Mal Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM) Cabang Bantul.

Manager Cabang Baitul Mal FKAM Bantul, Teguh Susila, Sabtu (9/7) menyatakan, penyerahan paket perlengkapan sekolah merupakan kali pertama sejak lembaganya berdiri setahun lalu. Kegiatan sosial tersebut terkait program santunan kepada 10.000 anak yatim yang dicanangkan FKAM nasional.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Paket berisi perlengkapan belajar seperti buku, alat tulis, peraut pensil, dan tas sekolah. Penerima bantuan adalah anak yatim yang berasal dari keluarga miskin mulai dari TK hingga kelas 1 SMP.

“kalau se-Indonesia penerima bantuannya 10.000 anak yatim, di antaranya Bantul sebanyak 100 anak. Tahun lalu programnya se Indonesia hanya untuk 4.000 anak yatim,” jelas Teguh.

100 anak yatim dikumpulkan berkat bantuan aparat pamong desa bidang Kesejahteraan Sosial khususnya di Kecamatan Bantul. Lainnya hasil rekomendasi sejumlah aktifis FKAM yang mengajar di Taman Pendidikan Al Quran (TPA) di sejumlah wilayah di Bantul. (Harian Jogja/Bhekti Suryani)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya