SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Seniman tari Djarot Budi Darsono terpilih menjadi Ketua Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Solo periode 2012-2017. Hal tersebut dikukuhkan dengan pelantikan pengurus FK Metra Solo di Pendapa Taman Budaya Surakarta (TBS), Senin (26/3/2012) malam.

Acara pelantikan diikuti pentas ketoprak ongkek bertajuk ‘Es Em Ka’ oleh Dwi Mustanto dkk.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Ketua terpilih, Djarot Budi Darsono, saat ditemui wartawan seusai pelantikan, siap memaksikmalkan FK Metra untuk mencerdaskan masyarakat lewat kesenian. “Lewat FK Metra, kami akan coba menghidupkan kesenian yang mulai punah untuk penerangan kepada masyarakat,” kata Djarot.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo, Widdi Srihanto, yang juga hadir dalam acara itu, berharap keberadaan FK Metra Solo mampu menjembatani informasi program pemerintah kepada masyarakat. “FK Metra hendaknya bisa membawakan kebudayaan yang menyejukkan masyarakat, aktual, penuh pesan moral dan pembangunan.”

FK Metra adalah forum yang berada di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika. Tugas FK Metra yakni menyebarkan informasi pembangunan, berikut program-program pemerintah lewat media kesenian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya