Fixed! Liverpool Bakal Pawai Keliling Kota Rayakan Juara Akhir Mei Ini

Liverpool bakal merayakan gelar juara dengan pawai keliling kota pada akhir Mei 2022 ini.

 Liverpool saat merayakan gelar juara Liga Champions dengan pawai keliling kota pada 2019 silam. (Liverpoolfc.com)

SOLOPOS.COM - Liverpool saat merayakan gelar juara Liga Champions dengan pawai keliling kota pada 2019 silam. (Liverpoolfc.com)

Solopos.com, SOLO – Klub sepak bola Liverpool akan merayakan gelar juara mereka dengan menggelar pawai keliling Kota Liverpool pada 29 Mei 2022 ini.

Pawai itu digelar setelah laga final Liga Champions melawan Real Madrid. Banyak yang bertanya-tanya, gelar apa yang akan dirayakan karena tim asuhan Jurgen Klopp tersebut belum dipastikan memenangi Liga Inggris dan Liga Champions.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Dikutip dari laman resmi klub, Liverpool akan merayakan kemenangan di Piala FA dan Piala Liga Inggris. Perayaan itu akan digelar bersama tim sepak bola wanita Liverpool yang menjuarai FA Women’s Championship.

Wali Kota Liverpool, Joanne Anderson, memastikan klub akan menggelar pawai keliling kota merayakan gelar juara pada 29 Mei pukul 16.00 waktu setempat. Sang wali kota mengaku sangat senang atas pencapaian Liverpool, baik tim pria maupun tim wanita.

Baca Juga: Liverpool Juara Piala FA, Ini Rekor Anyar Jurgen Klopp

“Saya senang kami akan merayakan pencapaian tim pria dan wanita. Banyak pekerjaan yang dilakukan di belakang layar dalam persiapan untuk acara sebesar dan skala ini, jadi sangat fantastis bahwa kota ini sekarang dapat mengalami hal ini,” ungkapnya.

Karena hari pawai perayaan gelar juara itu jatuh pada peringatan Tragedi Stadion Heysel, pihak klub Liverpool akan memberikan penghormatan kepada 39 pendukung yang kehilangan nyawa pada musibah tersebut.

Baca Juga: Daftar Juara Piala FA Terbanyak, Bukan Chelsea Bukan Pula Liverpool

Tragedi Heysel terjadi pada 29 Mei 1985 silam saat Liverpool bertemu Juventus di Piala Champions. Tragedi ini berupa kerusuhan yang menelan 39 korban jiwa dan menyebabkan tim-tim Inggris dilarang tampil di kancah Eropa selama lima tahun.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Temuan Benda Ritual di Candi Kethek, Tempat Pembebasan Dosa

+ PLUS Temuan Benda Ritual di Candi Kethek, Tempat Pembebasan Dosa

Penelitian di Candi Kethek yang berlokasi di lereng Gunung Lawu menemukan sejumlah benda-benda dan alat ritual yang terkait dengan upacara pemujaan, ruwatan, dan pembebasan kutukan serta dosa.

Berita Terkini

Siaran Langsung Piala AFF U-19 2022 Hari Ini, Ada Indonesia Vs Thailand

Duel klasik antara Timnas Indonesia Vs Thailand akan tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (6/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Lewat Instagram Stories Pelatih Thailand Waspadai Kapten Marselino

Pelatih Thailand Salvador Garcia memberikan catatan khusus kepada bintang Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan.

Rekor Buruk Shin Tae-yong Bayangi Timnas Indonesia U-19 Hadapi Thailand

Shin Tae-yong (STY) memiliki rekor buruk tidak bisa mengalahkan Thailand di berbagai level usia sejak menangani Indonesia.

Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-19, Ini Permintaan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong (STY) mengatakan butuh dukungan dari masyarakat Indonesia untuk menaklukkan Thailand yang kini memimpin klasemen Grup A Piala AFF U-19.

Jadwal Grup A Piala AFF U-19 Hari Ini, Bigmatch Indonesia vs Thailand

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (6/7) malam.

Catat Jadwal Pertandingan, Siaran Langsung Piala AFF U-19 2022 Hari Ini

Di laga kedua di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (6/7/2022) pukul 20.00 WIB dilangsungkan duel klasik antara Timnas Indonesia melawan Thailand.

Indonesia Vs Thailand di Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong Butuh Ini

Sejak menangani Timnas Indonesia pada akhir tahun 2019, Shin Tae-yong sudah tiga kali bertemu dengan Timnas Thailand, yakni dua kali di timnas senior dan sekali di timnas U-23.

Semifinal Piala Presiden: Hadapi PSIS, Arema Bawa 22 Pemain ke Semarang

Arema FC membawa 22 pemain ke Semarang untuk menghadapi PSIS Semarang pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022.

Resmi! Christophe Galtier Jadi Pelatih Baru PSG Gantikan Pochettino

Christophe Galtier melatih Nice pada 2021 setelah musim sebelumnya memimpin Lille dalam menjuarai Liga Prancis pertama klub itu sejak 2011.

Klasemen Terbaru Grup B Piala AFF U-19 2022, Persaingan Sangat Ketat

Pada penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2022, Kamis (7/7/2022), Malaysia Vs Singapura pada pukul 15.00 WIB dan Laos Vs Kamboja pada pukul 19.00 WIB.

Bursa Transfer Pemain Liga Inggris: Tyrell Malacia Rekrutan Pertama MU

MU tidak mengungkapkan nilai transfer sang pemain tetapi media massa Inggris menyebut biaya transfer untuk pemain berusia 22 tahun itu mencapai 13 juta poundsterling (Rp233 miliar) ditambah "add-ons" 1,7 juta poundsterling (Rp30,5 miliar).

Wow! Tiket Semifinal Piala Presiden 2022 PSS vs Borneo FC Ludes Terjual

Tiket pertandingan semifinal leg pertama antara PSS Sleman vs Borneo FC Samarinda ludes terjual.

Kejutan, Timor Leste Benamkan Singapura di Grup B Piala AFF U-19 2022

Timor Leste mengantongi poin penuh dengan mengalahkan Singapura di Grup B Piala AFF 2022 lewat gol Donasio.

Ngeri! Ini Rekor PSIS hingga Lolos Semifinal Piala Presiden 2022

PSIS Semarang mencetak beberapa rekor di Piala Presiden 2022 di antaranya tidak pernah kalah dalam lima pertandingan yang sudah dijalani.

Laga Uji Coba, Persis Solo Hadapi Persik Kediri?

Persik Kediri disebut-sebut mengagendakan laga uji coba dengan sejumlah tim termasuk di dalamnya adalah Persis Solo.

Jadwal Malaysia Masters 2022, Ada Apriyani/Siti Fadia Hadapi Thailand

Sesuai jadwal Malaysia Masters 2022 yang dirilis BWF, Selasa (5/7/2022) malam WIB, sebanyak 14 wakil Indonesia akan berlaga pada hari kedua, Rabu (6/7/2022).