SOLOPOS.COM - Jadwal MotoGP Mandalika 2022 telah terpampang di laman motogp.com, Kamis (7/10/2021).

Solopos.com, SOLO – Akhirnya jadwal balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika mejeng dalam pengumuman laman resmi MotoGP, yakni tertulis 20 Maret 2022. Rupanya selain Mandalika, ada sirkuit baru yang bakal menjadi lokasi MotoGP tahun depan, yakni Kymiring, Finlandia.

Jadwal itu telah dirilis di laman MotoGp, Kamis (7/10/2021) Pukul 18.00 WIB. Sirkuit Mandalika menjadi tempat balapan ke dua setelah Qatar yang dijadwalkan 6 Maret.
Sementara balapan di Sirkuit Kymiring, Finlandia dijadwalkan digelar pada 10 Juli 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Terkendala Pandemi, Ini Kisah Bos ITDC Rampungkan Sirkuit Mandalika

“Putaran 2 dan 13 musim depan akan melihat para pembalap MotoGP ™ menangani sirkuit baru: Sirkuit Jalan Internasional Mandalika di Indonesia dan KymiRing Finlandia. Mandalika awalnya akan menjadi tuan rumah aksi MotoGP™ untuk pertama kalinya pada Tes pra-musim resmi 2022 kedua, dengan kelas utama menguasai tata letak 4,3 km sebelum kembali ke Indonesia setelah pembuka musim Qatar,” tulis informasi kalender balapan di laman tersebut.

Sirkuit KymiRing disebut menyambut MotoGP dengan tata letak barunya saat diuji perdana pada Agustus 2019. Tim MotoGP telah mengunjungi Finlandia pada Juli.

Baca Juga: Inilah Medical Center Sirkuit Mandalika dengan Berbagai Fasilitas

“Kami mengunjungi Finlandia Juli.. GP Finlandia ini akan menjadi GP pertama sejak 1982. Bisa dikatakan kami tak sabar memulai balapan di Indonesia dan Finlandia,” tulis MotoGP.

Melalui pengumuman itu, manajemen MotoGP juga menyampaikan pandemi Covid-19 mempengaruhi semua termasuk kunjungan tim ke beberapa sirkuit di berbagai negara.

Sementara setelah Mandalika, Sirkuit Argentina akan mendapat giliran untuk putara ke 3 balapan motor paling bergengsi di dunia ini.

Baca Juga: Bukan WSBK, Ini Balapan Internasional Pertama di Sirkuit Mandalika

MotoGP juga menyebut balapan tahun depan menjadi sejarah perjalanan ajang bergengsi itu. Pertama kali dalam sejarah, balapan bakal digelar 21 putaran.

Sebagaimana diketahui, tahun-tahun sebelumnya MotoGP digelar 19 putaran. Dengan hadirnya Sirkuit Mandalika di Indonesia serta KymiRing, MotoGP menjadi digelar dengan 21 putaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya