SOLOPOS.COM - Kereta bandara Solo di Stasiun KA Bandara Adi Soemarmo Solo, Sabtu (28/12/2019). (Solopos/Farida Trisnaningtyas)

Solopos.com, SOLO-Kereta api (KA) Bandara Internasional Adi Soemarmo (BIAS) resmi berbayar mulai Minggu (1/3/2020).

Adapun tarifnya Rp8.000 - Rp15.000.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya tiket KA yang menghubungkan Bandara Adi Soemarmo sampai Stasiun Klaten ini digratiskan sejak kali pertama meluncur untuk masyarakat pada akhir Desember 2019 lalu.

Sudah 2 Orang Meninggal Dunia Saat Observasi Virus Corona di Indonesia

Kepala Stasiun Solo Balapan, Suharyanto, mengatakan mulai 1 Maret 2020 KA BIAS ini sudah bertarif alias berbayar. Ada dua tarif tergantung relasinya.

"KA BIAS dan dari Bandara Adi Soemarmo dari mana dan kemana saja tarifnya Rp15.000. Sedangkan kalau relasi Stasiun Solo Balapan-Purwosari atau sampai Kadipiro hingga Stasiun Klaten, Purwosari-Klaten, Klaten-Kadipiro PP harganya Rp8.000," ujarnya, kepada , Sabtu (29/2/2020).

Suharyanto menambahkan untuk sementara tiket hanya bisa dibeli secara go show di stasiun keberangkatan. Adapun untuk pemesanan secara online melalui channel KAI menunggu kebijakan dari PT KAI pusat.

Terungkap! Pabrik Pupuk Palsu Di Wonogiri Pakai Bahan Sama Untuk Semua Varian Produk

Sebelumnya, KA BIAS mulai Jumat (21/2020) memperpanjang relasi perjalanan yang semula hanya melayani perjalanan dari Stasiun Adi Soemarmo sampai dengan Stasiun Solo Balapan kini diperpanjang relasinya sehingga dapat melayani perjalanan penumpang dari Stasiun Adi Soemarmo hingga Stasiun Klaten (PP).

Dengan adanya perpanjangan rute perjalanan sampai dengan Stasiun Klaten, maka saat ini perjalanan KA BIAS terbagi menjadi tiga relasi perjalanan, yakni KA Bandara relasi Klaten-Adi Soemarmo (PP) dengan total 22 perjalanan, KA Bandara relasi Solo Balapan-Adi Soemarmo (PP) dengan total 10 perjalanan, dan KA Bandara relasi Solo Balapan-Klaten (PP) dengan total 2 perjalanan.

Begini Nasib HP Curian Setelah Aturan IMEI Berlaku 18 April 2020

Ketentuannya, pembelian tiket hanya dapat dilayani go show mulai tiga jam sebelum keberangkatan di Stasiun Klaten, Stasiun Purwosari, Stasiun Solo Balapan, maupun Stasiun Adi Soemarmo dengan kuota perjalanan sesuai dengan kapasitas tempat duduk 100%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya