SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-18 akan menantang Timnas Malaysia U-18 pada babak semifinal Piala AFF U-18 2019. Hal itu terjadi setelah Malaysia keluar sebagai runner up Grup B.

Seperti diketahui, Indonesia sudah lebih dulu memastikan juara Grup A pada Rabu (15/8/2019). Mereka meraih 13 poin dari lima laga yang dijalani. Indonesia cuma unggul produktivitas dan selisih gol dari Myanmar yang menjadi runner up.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai juara grup A, Indonesia pun harus menghadapi runner up Grup B. Nah, Malaysia lah yang ternyata finis di posisi kedua. Malaysia menelan kekalahan pada laga terakhir fase grup.

Dikutip dari detik.com, Malaysia takluk dari Thailand di partai terakhir fase Grup B dengan skor tipis 0-1 di Thanh Long Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (15/8/2019). Kekalahan itu membuat Malaysia hanya mengumpulkan 9 poin dari lima laga.

Malaysia berada di bawah Australia, yang keluar menjadi juara Grup dengan 12 poin. Australia sendiri menggasak Singapura 5-0 di laga terakhir Grup B. Young Socceroos pun akan menghadapi Myanmar di semifinal.

Sementara Vietnam, yang sebelumnya masih berpeluang menyalip Malaysia atau Australia, justru menelan kekalahan dari Kamboja. Secara mengejutkan, Golden Dragons tumbang dengan skor 1-2. Vietnam pun harus finis ketiga dengan 7 poin, diikuti Kamboja (6), Thailand (5), dan Singapura (4).

Laga semifinal Indoensia vs Malaysia akan digelar di Go Dau Stadium, Thu Dau Mot, Sabtu (17/8/2019) pada pukul 16.30 WIB. Sementara Australia vs Myanmar digelar pukul 19.30. Untuk partai final akan digelar pada Senin (19/8/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya