SOLOPOS.COM - Aksi suporter Pasoepati saat mendukung Persis Solo melawan Persekap Pasuruan dalam laga Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan, Solo. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Kongres Pasoepati segera digelar.

Solopos.com, SOLO – Setelah sempat terkatung-katung selama tiga bulan, DPP Pasoepati memastikan bakal menggelar Kongres ke-VII pada 4 Februari 2018 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Presiden Pasoepati Bimo Putranto mengatakan Pasoepati sudah harus memiliki presiden baru saat perayaan hari ulang tahun (HUT) pada 9 Februari 2018 mendatang. Bimo mengakui pelaksanaan kongres memang molor hingga tiga bulan karena kesibukan masing-masing pengurus di DPP Pasoepati.

“Kami saat ini masih berkonsolidasi dengan sesepuh Pasoepati. Pada intinya, kami menyepati bila kongres harus digelar sebelum HUT. Waktu yang pas ya 4 Februari 2018 itu atau sepekan sebelum HUT,” jelas Bimo Putranto saat berbincang dengan Solopos.com melalui telepon, Rabu (24/1/2018).

Meski hari H sudah ditentukan, Bimo mengaku belum tahu di lokasi mana kongres bakal digelar. Menurutnya, saat ini DPP baru membentuk kepanitiaan yang akan mempersiapkan Kongres ke-VII Pasoepati. “Soal tempat itu urusan teknis, biar panitia yang menyurvei lokasi mana yang bisa dipakai untuk kongres,” terang Bimo.

Bimo kembali menegaskan tidak akan mencalonkan lagi sebagai presiden Pasoepati. Menurutnya, sudah saatnya generasi muda yang memimpin Pasoepati. “Saya itu sudah tiga zaman dan tiga generasi memimpin Pasoepati. Ini adalah zaman now, dengan generasi yang berbeda. Saya kurang paham dengan persoalan anak zaman now karena beda generasi. Jadi, sudah sepantasnya presiden baru Pasoepati ya harus memahami persoalan suporter zaman now,” kelakar Bimo.

Berdasar kabar burung, Bimo mengakui sudah ada dua kandidat calon presiden Pasoepati. Keduanya adalah Ginda Ferachtriawan dan Aulia Haryo Suryo yang lebih akrab disapa Rio. Bimo menegaskan pencalonan presiden Pasoepati terbuka untuk semua anggota yang biasa berdiri di tribune manapun di Stadion Manahan.

“Semua yang merasa menjadi suporter Persis Solo harus dirangkul. Mereka juga punya hak untuk dicalonkan sebagai presiden. Saya berharap kongres ini tidak sekadar untuk memilih presiden dan wakil presiden baru, tetapi juga untuk merajut komunikasi antarsuporter Persis Solo,” terang Bimo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya