SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA — Band beraliran rock pop, Five Minute memilih hengkang dari label mereka bernaung. Band yang digawangi Ricky Tjahyadi (Keyboard), Ritchie Setiawan (Vokal), Drie Winanta (bass),Roelhilman (gitar) dan Arie Yudhistira (drum) mulai tahun ini dan seterusnya memilih akan menjual album terbaru mereka lewat jalur indie.

Langkah Five Minute tersebut dilakukan menyusul penjualan album tengah sepi sejak beberapa tahun belakangan ini.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Saat ini jarang ada label yang mau terima album dari musisi. Mereka lebih memilih single saja dan diprioritaskan untuk Ring Back Tone (RBT)” ujar Ricky Setiawan pentolan Five Minute saat menggelar jumpa pers di Kafe Liquid, Jalan Magaleng, Sleman, Sabtu (2/2/2013) siang.

Ekspedisi Mudik 2024

Five Minute saat ini sibuk membuat album kesembilan sekaligus album terbaru. Album tersebut akan dijual secara indie dengan memanfaatkaan outlet distro (pakaian anak muda) serta memanfaatkan komunitas Fivers (sebutan fans Five Minute).

Sebeluma album terbaru mereka keluar, Five Minute telah kebanjiran order untuk mencetak 20.000 keping Compact Disk (CD). Puluhan ribu keping CD tersebut akan didistribusikan langsung beberapa outlet distro, Fivers.

Bahkan tidak menutup kemungkinan mereka akan menjual langsung saat mereka melangsungkan konser. “Jumlah ini berbeda dengan permintaan album kami sebelumnya yang melalui label dimana kami hanya mendapatkan permintaan sebanyak 15 ribu keping saja,” beber Ricky.

Album terbaru Five Minute berisi 7 lagu. “Album terbaru kami lebih murah dibanding lewat label yakni seharga Rp25.000. Mereka yang membeli album kami mendapatkan stiker dan poster,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya