Ilustrasi logo Instagram. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Instagram mulai menghapus fitur following dari laman aktivitas pengguna. Fitur yang dirilis pada 2011 ini dianggap tidak penting oleh Instagram.

Sebagai informasi, fitur following memungkinkan pengguna melihat posting-an atau konten yang disukai atau dikomentari akun orang lain yang diikuti. Namun, ternyata fitur tersebut jarang dipakai pengguna.

Bahkan, sejumlah pengguna Instagram tidak sadar aktivitas mereka bisa dilihat dan dipantau orang lain lewat fitur following. Jadi Instagram berpikir untuk menghapus fitur tersebut.

“Pengguna tidak selalu tahu aktivitas mereka muncul di jendela following. Jadi, sebenarnya tab tersebut secara tidak langsung membantu orang lain melihat aktivitas yang Anda lakukan. Fitur ini dikritik sejumlah orang yang merasa dirugikan,” terang Direktur Produk Instagram, Vishal Shah, seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (9/10/2019).

Vishal Shah mengatakan, penghapusan jendela following di Instagram harus selesai dalam sepekan. Setelah transisi selesai, maka pengguna akan fokus pada aktivitas pribadi tanpa melihat akun lain yang diikutinya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten