SOLOPOS.COM - Ilustrasi game Pokemon Go. (Istimewa)

Solopos.com, TOKYO - Developer game Niantic menangkap keluhan pengguna Pokemon Go di tengah himbauan tetap di dalam rumah menghindari wabah corona. Nianti bakal menyesuaikan fitur-fitur Pokemon Go termasuk untuk bisa dinimati di rumah.

Niantic, pengembang game Pokemon Go, memperbarui dan menyesuaikan fitur-fitur dalam game agar permainan tersebut bisa dinikmati tanpa harus keluar rumah di masa wabah virus corona.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Klaten KLB Corona, Guru SMKN 3 Gotong Royong Bikin Baju APD

"Sekarang waktunya bagi kami untuk memprioritaskan tugas ini. Dengan tantangan utama membuat permainan di dalam ruangan sama menyenangkan dan inovatif seperti di luar ruangan," kata Niantic, Rabu (1/4/2020).

Niantic mengubah beberapa aturan main dan menyesuaikan fitur agar pengguna tetap bisa bermain Pokemon GO tanpa harus keluar dari rumah selama masa menjaga jarak interaksi sosial.

Fitu Baru Pokemon Go di Dalam Rumah

Fitur Adventure Sync di game ini disesuaikan agar pergerakan dan aktivitas di dalam rumah tetap dihitung, bukan lagi jarak tempuh berjalan kaki di luar rumah.

Perempuan Hamil Pelaku Perjalanan Di Sragen Meninggal Pada Hari Ke-13 Karantina Mandiri

Niantic menjanjikan aktivitas seperti membersihkan rumah sampai lari di treadmill akan menambah pencapaian jarak tempuh. Sesi GO Battle League, yang semula membutuhkan jarak tempuh 3 kilometer, akan dikurangi menjadi 0 kilometer agar pemain bisa menangkap Pokemon tanpa harus berjalan jauh.

Niantic sedang mengatur agar pengguna masih bisa bermain dalam tim tanpa harus bertemu dan berada di jarak yang cukup dekat. Selain itu, mereka juga sedang merencanakan agar game Pokemon GO dilengkapi dengan mengunjungi tempat lain secara virtual.

Simak! Ini Cara Dapat Token Listrik Gratis Selama Darurat Corona

Sementara untuk acara kopi darat Pokemon GO Fest yang semula direncanakan berlangsung musim panas ini, Niantic sedang mencari cara untuk mengadakan acara ini diadakan secara virtual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya