SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo Whatsapp. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Setelah sekian lama dinanti, Whatsapp akhirnya merilis fitur terbaru berupa mode gelap alias dark mode untuk pengguna Android. Fitur anyar tersebut dirilis sejak Rabu (22/1/2020).

Model gelap berfungsi mengubah tampilan muka pada Whatsapp menjadi gelap. Fitur dark mode diklaim lebih ramah mata dan menghemat baterai smartphone.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tetapi, fitur dark mode pada Whatsapp ini tersedia bagi pengguna Android versi Beta. Tepatnya Whatsapp versi 2.20.13.

Pengguna yang ingin menjajal dark mode di Whatsapp versi Beta harus melakukan penyesuaian pengaturan terlebih dahulu. Pertama, Anda harus mengunduh file installer atau APK Whatsapp Beta di luar Google Play Store.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Kamis (30/1/2020), setelah berhasil memasang Whatsapp Beta, buka menu pengaturan—obrolan—tema.

Pada menu tema (theme), klik pilihan gelap (dark) kemudian ok untuk mengaktifkan fitur dark mode. Tunggu beberapa saat hingga tampilan Whatsapp berubah menjadi serba gelap.

Tetapi perlu dinggat, Google tidak merekomendasikan pengguna mengunduh dan memasang file di luar platform Google Play Store. Jika merasa khawatir soal keamanan, sebaiknya Anda menunggu fitur dark mode dirilis secara resmi untuk semua pengguna Whatsapp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya