Gmail (Daily Express)

Solopos.com, SOLO – Google memberi tambahan fitur dark mode alias mode gelap di aplikasi digital Gmail dan Google Play Store. Sentuhan anyar fitur tersebut bisa didapatkan dengan memperbarui kedua aplikasi digital tersebut.

Dikutip dari Express, Sabtu (14/9/2019), aplikasi digital Gmail diberi tiga pilihan tampilan, light (terang), dark (gelap), dan system default (sesuai pengaturan awal). Bagi yang ingin mencicipi fitur tersebut bisa memperbarui aplikadi digital Gmail versi 2019.08.18.267044774.

Setelah Gmail, Google Play Store juga bakal mendapatkan fitur dark mode tersebut.

Dikutip dari Android Authority, Google mengadopsi warna abu-abu gelap pada fitur dark mode-nya. Warna tersebut dipilih agar pengguna layar OLED membuat mata lebih nyaman dan juga dapat menghemat baterai.

Google mengatakan mode gelap pada Gmail dan Play Store akan tersedia dalam waktu yang belum ditentukan. Jadi, saat ini fitur tersebut masih terbatas bagi pengguna. Seperti diketahui, fitur dark mode diluncurkan sesuai dengan permintaan pengguna.

Mode gelap termasuk salah satu fitur andalan sejumlah platform digital.

Fitur dark mode dianggap lebih ramah mata dan nyaman dipakai. Itulah sebabnya banyak pengembang aplikasi digital yang menerapkan fitur dark mode tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten