SOLOPOS.COM - Youtube Red (Engadget)

Fitur baru Youtube Broadcast Box resmi dirilis khusus pencinta Youtube.

Solopos.com, JAKARTA — Layanan streaming video Youtube meluncurkan fitur baru Youtube Broadcast Box. Youtube Broadcast Box merupakan studio mini yang dilengkapi dengan kamera profesional, properti dan peralatan mengedit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Sabtu (24/10/2015), fitur baru Youtube Broadcast Box menyediakan praktik langsung bagi komunitas yang ingin mendapatkan pelatihan menyeluruh tentang meraih sukses melalui Youtube.

Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami, mengatakan fitur baru Youtube Broadcast Box diluncurkan kali pertama di Indonesia. Layanan itu memang diluncurkan untuk negara berkembang,

“Youtube Broadcast Box merupakan project pertama di Indonesia dan di dunia, didesain untuk negara berkembang dengan pertumbuhan pengguna Youtube meningkat, sehingga dapat mengedukasi bagaimana mengunggah video diiringi konten yang baik. Tujuannya ingin mencari bintang Youtube dan memperkaya konten lokal, serta memperlihatkan talenta Indonesia kepada dunia,” ujar Veronica.

Youtube Online Partnership & Development Manager, Niken Sasmaya, melihat banyak sekali anak muda yang memiliki banyak ide bagus, namun tidak tahu cara menuangkan idenya dalam sebuah video untuk diunggah di Youtube.

“Selama ini kami memusatkan kegiatan di Jakarta, padahal di kota-kota lain di luar Jakarta potensinya sangat luar biasa di mana banyak sekali komunitas kreatif, namun tidak tahu cara untuk memulai,” ujar dia.

Bekerja sama dengan Telkomsel Loop, fitur baru Youtube Broadcaat Box akan hadir di Kota Jakarta, 28 Oktober – 8 November 2015, Bandung, 15 November 2015, dan Surabaya, 22 Oktober 2015, dan menyediakan workshop digital di Medan, 8 November 2015 dan Makassar, 28 November 2015.

Di dalam fitur baru Youtube Broadcast Box, para kreator dapat mempelajari kemudahan membuat dan mengunggah video ke situs Youtube, dengan panduan langsung dari pakar video yang bekerja sama dengan Layaria.

Setelah membuat video, mereka bisa mengikuti workshop dan para pakar dari Youtube akan berbagi tips dan trik untuk mengembangkan channel. Workshop tersebut juga mengundang kreator-kreator Youtube lokal yang telah menguasai seni membuat video viral di media maya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya