SOLOPOS.COM - Youtube Red (Engadget)

Fitur baru Youtube Broadcast Box sudah dirilis. Bagaimana cara menggunakannya?

Solopos.com, JAKARTA — Layanan video streaming Youtube menghadirkan fitur baru Broadcast Box di Jakarta. Berlokasi di Loop stasiun Mahakam, Jakarta Selatan, orang-orang dapat memanfaatkan Broadcast Box untuk menciptakan video profesional.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Okezone, Kamis (29/10/2015), ada beberapa cara untuk mengunakan fitur baru Youtube Broadcast Box. Pertama, Anda diharuskan registrasi. Setelah memasukan data-data yang diminta, Anda diminta menunggu agar studio Broadcast Box selesai dipersiapkan.

Perlu diingat, sebelum membuat video, terlebih dulu Anda harus memiliki konsep tayangan yang akan dibuat. Lama durasi untuk shooting hanya 1,5 menit dan hanya satu kali rekam. Sebelum shooting dimulai, Anda dapat memilih berbagai macam latar video atau background yang disukai.

Ketika studio broadcast box telah disiapkan, Anda dapat masuk ke dalam untuk proses shooting. Nantinya di dalam akan ada juru kamera yang akan merekam sekaligus menjadi pengarah gaya bagi video Anda.

Video yang direkam dapat bercerita dan berbentuk apa saja, misalnya stand up comedy, lipsync lagu, atau seperti presenter TV. Shooting dapat dilakukan sendirian atau bersama-sama, tetapi disarankan maksimal tiga orang karena ruangan studi cukup sempit

Setelah shooting selesai, Anda dapat meminta video tersebut kepada juru kamera. Nantinya proses editing video akan langsung dilakukan di tempat oleh tim editing station. Tunggulah proses rendering hingga selesai, editor akan menyimpan video tersebut ke dalam sebuah USB flash drive.

Masuk pada sesi upload, Anda dapat menyerahkan USB beisi video yang telah selesai diedit kepada kru yang bertugas untuk upload video tersebut.

Kru akan membantu untuk upload video Anda ke channel Youtube pribadi, atau Anda dapat melakukannya dengan menggunakan hastag #BroadcastBox. Setelah semuanya selesai, Anda dapat melihat langsung tayangan yang telah dibuat melalui Youtube.

Seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Kamis, bekerja sama dengan Telkomsel Loop, fitur baru Youtube Broadcaat Box akan hadir di Kota Jakarta, 28 Oktober – 8 November 2015, Bandung, 15 November 2015, dan Surabaya, 22 Oktober 2015, dan menyediakan workshop digital di Medan, 8 November 2015 dan Makassar, 28 November 2015.

Di dalam fitur baru Youtube Broadcast Box, para kreator dapat mempelajari kemudahan membuat dan mengunggah video ke situs Youtube, dengan panduan langsung dari pakar video yang bekerja sama dengan Layaria.

Setelah membuat video, mereka bisa mengikuti workshop dan para pakar dari Youtube akan berbagi tips dan trik untuk mengembangkan channel. Workshop tersebut juga mengundang kreator-kreator Youtube lokal yang telah menguasai seni membuat video viral di media maya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya