Fitur Baru Youtube Bakal Tiru Konsep Tiktok
Youtube berencana menyematkan fitur untuk bersaing dengan Tiktok. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Tiktok menikmati masa kejayaan beberapa pekan terakhir dengan membludaknya jumlah pengguna. Sadar akan hal itu, Youtube mencoba meracik formula untuk menarik minat pengguna yang mulai menyenangi sejumlah fitur penting di Tiktok.

Youtube dilaporkan berencana untuk meluncurkan fitur yang akan menjadi pesaing Tiktok sebelum akhir 2020. Fitur tersebut diberi nama Shorts dan akan hadir di aplikasi Youtube versi mobile.

Tiktok Pernah Larang Wajah Miskin Tampil di Video Rekomendasi

Dilansir dari laman South China Morning Post, Kamis (2/4/2020) fitur Youtube tersebut akan meniru konsep Tiktok, di mana akan menghasilkan video pendek dengan musik atau filter editan.

Tiktok memang menjadi salah satu aplikasi musik video yang banyak diunduh. Hingga saat ini, aplikasi tersebut telah diunduh hampir lebih dari dua miliar pengguna.

Tiktok Corona Karlota Viral, Qorygore yang Biasa Santuy Marah-Marah

Dilansir dari The Verge, membangun aplikasi serupa Tiktok bukanlah hal yang mengejutkan. Dengan jumlah basis pengguna yang sangat besar berjumlah lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan Youtube memungkinkan untuk menang dalam persaingan dengan Tiktok.

Sebelumnya Facebook bahkan juga mengembangkan Tiktok versinya yang dinamakan "Lasso".

Tiktok yang merupakan aplikasi dari China ini sangat populer di dunia belakangan ini. Tiktok membuat pengguna bisa membuat video musik pendek atau video berulang pendek yang bisa ditonton oleh pengguna Tiktok. Alat pengeditan sangat mudah untuk mengintegrasi musik dengan video pendek.

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho