Fitur Baru Whatsapp, Bisa Tahu Berapa Banyak Pesan Di-forward

Whatsapp disebut tengah mengembangkan dan menguji fitur baru yang membuat pengguna bisa mengetahui berapa kali pesannya di-forward atau diteruskan oleh pengguna lain.

Fitur Baru Whatsapp, Bisa Tahu Berapa Banyak Pesan Di-forward

SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo Whatsapp (Stuff)

Solopos.com, SOLO – Whatsapp disebut tengah mengembangkan dan menguji fitur baru yang membuat pengguna bisa mengetahui berapa kali pesannya di-forward atau diteruskan oleh pengguna lain.

Sebagaimana dilansir Suara dari GSM Arena, Sabtu (23/3/2019), Whatsapp sedang mengembangkan dua fitur baru bernama Forwarding Info dan Frequently Forwarded. Fitur yang disebut pertama akan menginformasikan pada pengguna berapa kali pesan yang dikirimnnya di-forward ke orang lain.

Dua fitur ini diduga masih menjadi rangkaian upaya Whatsapp melawan penyebaran hoaks atau informasi palsu melalui aplikasinya. Dengan fitur baru ini pengguna akan tahu kabar yang diterimanya sudah beredar seberapa jauh dan ada potensi hoaks di dalamnya.

Cara menggunakan Forwarding Info sangat mudah. Pengguna hanya perlu menekan pesan yang telah dikirimnya agak lama, lalu tekan “info” yang biasanya terletak di sudut kanan atas.

Informasi tentang berapa kali pesan Anda di-forward akan tampil bersama informasi tentang apakah pesan itu sudah terkirim dan sudah dibaca.

Sementara fitur Frequently Forwarded berfungsi untuk mengetahui berapa kali sebuah pesan telah di-forward sebelum sampai kepada Anda. Fitur ini akan tampil di atas sebuah pesan yang di-forward kepada Anda.

Cara kerjanya juga sederhana. Ketika sebuah pesan yang tiba di ponsel Anda telah di-forward lebih dari empat kali, maka akan muncul tulisan di atas pesan tersebut yang berbunyi: frequently forwarded (atau jika diterjemahkan bebas menjadi sudah sering diteruskan).

Dua fitur baru ini ditemukan di aplikasi Whatsapp versi beta untuk Android 2.19.80. Perlu juga diingat, bahwa meski sudah diuji coba, tak serta-merta fitur ini akan diluncurkan secara resmi oleh Whatsapp.

Berita Terkait

Berita Terkini

Gubernur DKI Minta Dua Harimau Ragunan Dites PCR

Gubernur DKI berpesan agar pengelola terus memantau kondisi kesehatan Tino, Hari maupun satwa lainnya yang ada di TMR.

Mantap! Tempat Isolasi Terpusat GOR Gelarsena Klaten Bakal Dilengkapi Fasilitas Olahraga dan Buku

Fasilitas di tempat isolasi terpusat GOR Gelarsena Klaten bakal ditambah. Rencananya, tempat isolasi terpusat itu bakal ditambahi perlengkapan olahraga hingga buku.

Kisah Pilu Azalea, Bayi 9 Bulan asal Sragen yang Harus BAB Lewat Perut

Nasib malang dialami bayi berumur sembilan bulan asal Sidoharjo, Sragen, yang mengalami kelainan hingga harus BAB lewat perut.

Dua Harimau Ragunan Tertular Corona dari Siapa?

Ada kemungkinan kedua satwa itu tertular dari pasien orang tanpa gejala (OTG).

Ulama Golkar: Saatnya Pak Airlangga Jadi Presiden

Sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, kemampuan Airlangga untuk memimpin Indonesia tidak perlu diragukan lagi.

Perawat RSUD Bung Karno Solo Tengah Hamil 7 Bulan Meninggal Positif Covid-19, Begini Kronologinya

Perawat RSUD Bung Karno Solo meninggal dunia dalam kondisi hamil tujuh bulan dan terkonfirmasi positif virus coron, Minggu (1/8/2021).

Pemindahan Pasien Covid-19 Klaten ke Donohudan

47 Warga Klaten Sembuh Setelah Menjalani Isolasi di Donohudan Warga terkonfirmasi positif Covid-19 diantar menjalani isolasi di tempat isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Minggu (1/8/2021).

Spesifikasi Realme GT Master Explorer, Ponsel Mewah yang Terinspirasi dari Koper

Realme GT Master Explorer hadir dengan spesifikasi gahar dan desain menarik yang terinspirasi dari bentuk koper.

Kepatuhan Lapor SPT Pajak di Kanwil DJP Jateng Capai 77,58%

Tingkat kepatuhan penyampaian surat pemberitahuan (SPT) tahunan tahun pajak 2020 di lingkup Kantor Kanwil DJP Jawa Tengah II mencapai 77,58%.

Pedagang Berjualan di Ruang Isolasi Covid-19, Rumah Sakit Mengaku Kecolongan

Saat pedagang masuk petugas rumah sakit RSU Manado Medical Center disibukkan dengan peningkatan pasien Covid-19.

Mantap Lur! Ada 20.000 Dosis untuk Vaksinasi Suporter Persis Solo

Sebanyak 20.000 dosis vaksin Covid-19 bakal didistribusikan dalam program vaksinasi suporter Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, 14 Agustus 2021.

Innalillahi, Perawat RSUD Bung Karno Solo Yang Tengah Hamil Meninggal Positif Corona

Seorang perawat RSUD Bung Karno Solo yang tengah hamil meninggal setelah terkonfirmasi positif virus corona.