SOLOPOS.COM - Logo browser Opera Mini. (Istimea)

Fitur baru Opera Surfeasy diluncurkan untuk meningkatkan keamanan pengguna.

Solopos.com, JAKARTA — Laman browser Opera menawarkan peningkatan keamanan dan privasi daring para penggunanya dengan fitur Surfeasy Proxy. Fitur baru Opera Surfeasy bisa diunduh lewat katalog add-ons di browser tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Komunikasi Opera Indonesia, Kooswardini Wulandari, lewat laman resminya, mengatakan fitur baru Surfeasy yang sejak Maret 2015 lalu bergabung di bawah perusahan penyedia layanan telekomunikasi Internet asal Norwegia itu kini bisa dinikmati di Opera.

“Ekstensi Surfeasy Proxy akan menghubungkan pengguna ke server yang melindungi perambah Opera untuk meningkatkan keamanan privasi daring mereka,” kata Kooswardini Wulandari, seperti dilansir Kantor Berita Antara, Selasa (20/10/2015).

Fitur baru Opera Surfeasy Proxy bisa didapatkan para pengguna di katalog ekstensi hanya dengan melakukan registrasi menggunakan alamat email dan membuat password.

Fitur baru Opera SurfEasy Proxy akan melindungi informasi pribadi pengguna saat mereka menjelajahi laman demi laman di Internet.

Informasi pribadi tersebut, misalnya bisa saja terpapar ke para peretas saat pengguna melakukan pembayaran dalam transaksi e-commerce.

Fitur baru Opera SurfEasy Proxy memberikan rasa aman dari risiko tersebut yang setara dengan keamanan lalu lintas perambah saat berjelajah dengan Virtual Private Network (VPN).

Kendati demikian, ketimbang layanan VPN yang harus ditanam ke dalam perangkat yang dipakai pengguna untuk menjelajahi internet, Surfeasy Proxy hanya tersematkan pada Opera alias program perambah Internetnya saja.

Sehingga, Kooswardini menilai perambah Opera yang disemati ekstensi Surfeasy Proxy menjadi jawaban atas kebutuhan pengguna Internet yang membutuhkan jaminan keamanan dan privasi dalam skala ringan dan gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya