SOLOPOS.COM - Aplikasi Line (Youtube)

Fitur baru Line, Letter Sealing, sudah bisa diunduh di platform IOS dan Android.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi chatting Line merilis fitur baru khusus untuk menjaga keamanan. Fitur baru Line itu bernama Letter Sealing dan bisa diunduh di platform Android dan IOS.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Phonearena, Rabu (14/10/2015) fitur baru Line Letter Sealing memiliki fungsi untuk memeriksa pesan yang dikirim oleh pengguna. Hal itu membuat pesan yang ada di Line tidak bisa dibaca pihak lain yang tak berkepentingan.

Fitur baru Line Letter Sealing saat ini sudah bisa digunakan di perangkat berbasis Android, IOS dan komputer berbasis Windows atau OS X. Aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis saat ini juga.

Fitur baru Line Letter Sealing bisa melakukan pemeriksaan pesan seperti end-to-end encryption atau enkripsi khusus pengguna. Kunci untuk membuka pesan atau data pengguna tersimpan di aplikasi Line pengguna dan tidak tersimpan lagi pusat data aplikasi chatting tersebut.

Pengguna aplikasi Line hanya bisa menggunakan data tersebut saat melakukan chatting bersama satu orang saja dan tidak bisa dilakukan secara bersama-sama. Setelah berjalan beberapa bulan, fitur baru Line  Letter Sealing akan segera diperluas  apabila menuai kesuksesan.

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Selasa (13/10/2015, fitur baru Line Letter Sealing merupakan penambahan terbaru dari serangkaian data dan program keamanan aplikasi chatting tersebut dengan mendorong sistem keamanan yang sangat ketat.

Fitur hidden chat dan pembatasan waktu berbalas pesan atau time limited feature dan penguncian passcode menggunakan empat digit pin keamanan adalah beberapa contoh fitur keamanan yang sudah ada di aplikasi Line.

Baru-baru ini Line juga telah mengoperasikan program Bug Bounty untuk menerima berbagai laporan apabila menemukan celah kelemahan di sistem untuk segera ditindaklanjuti. Sejak Maret 2013, Line elah berkomitmen kuat untuk keamanan pengguna telah diakui dengan diraihnya sertifikasi keamanan global oleh SOC2, SOC3 dan SysTrust

Fitur baru Line Letter Sealing bisa digunakan di versi anyar 5.3.0 di platform berbasis IOS dan Android. Untuk pengguna yang menggunakan satu smartphone atau tablet berbasis Android maka fitur tersebut bisa langsung diaktifkan tanpa perantara.

Untuk pengguna smartphone atau tablet Android lebih dari satu dan IOS harus mengaktifkan fitur baru Line Letter Sealing di pengaturan aplikasi chatting tersebut. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya