SOLOPOS.COM - Emoji di Twitter (gsmarena.com)

Solopos.com, SOLO – Selama bertahun-tahun lamanya Emoji berhasil menempati sebagian besar  pengguna komunikasi berbasis teks.

Emoji seringkali digunakan oleh para pengguna agar pesan yang disampaikan lebih menarik dan berwarna. Oleh karena itulah, Twitter dalam bentuk web kini telah didukung dengan berbagai gambar emoji.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yang perlu diketahui, ketika akan menggunakan emoji dalam Twitter haruslah mengetahui beberapa hal sebelumnya. Jika Anda menggunakan OS Windows 7 atau 8, Anda dapat langsung menampilkan emoji di browser default Anda yakni Internet Exproler. Sedangkan bagi Anda pengguna OS X dapat menggunakannya melalui default browser Safari.

Dikutip GSM Arena, Kamis (3/4/2014), emoji ini tidaklah berlaku bagi Anda yang menggunakan browser lain seperti Chrome atau Firefox. Namun, jangan khawatir karena Anda akan melihat Twitter Emoji kustom sebagai gantinya.

Sebenarnya, Twitter hanya menggunakan karakter berbasis teks, bukan emoji yang sebenarnya, karena itu emoji dapat terlihat di beberapa browser Anda. Emoji di Twitter ini juga dapat terlihat di aplikasi Twitter Android Anda.

Namun perlu diketahui jika emoji ini hanya didukung oleh Android versi Jelly Bean ke atas. Jadi jika Android Anda masih berbasis di bawah Jelly Bean, Anda hanya akan menemukan kotak kosong sebagai tanda ponsel Anda tak mendukung.

Para pengguna yang antusias dengan kehadiran emoji dalam twitter langsung merayakannya dengan membuat sebuah akun khusus #emojiparty yang telah didukung oleh banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya