SOLOPOS.COM - Aplikasi Jongla (Twitter)

Fitur baru Jongla ini bisa digunakan dalam persaingan dengan Whatsapp dan Line.

Solopos.com, JAKARTA —  Layanan aplikasi pesan instan Jongla, memperkenalkan fitur baru Open Jongla. Fitur baru Open Jongla memungkinkan pengguna mengirim pesan kepada siapa saja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fitur baru Open Jongla memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan kepada pengguna lain yang tidak memiliki aplikasi Jongla. Aplikasi pesan instan tersebut memang mirip Whatsapp.

Langkah ini menurut Community Manager Jongla Indonesia, Dyah Puspita Sari, menjadi salah satu cara untuk bersaing dengan Whatsapp dan Line.

“Ya, layanan ini merupakan salah satu cara untuk bersaing dengan Whatsapp dan Line,” kata Dyah Puspita Sari, seperti dilansir Okezone, Senin (26/10/2015).

Selain bisa mengirimkan pesan ke pengguna lain yang tidak menggunakan Jongla, penerima pesan yang tidak menggunakan aplikasi tersebut juga bisa mengirimkan pesan secara langsung melalui pesan pendek atau SMS.

Fitur baru Open Jongla memungkinkan penggunanya untuk tetap berkomunikasi dengan siapa saja, dengan beragam platform yang digunakan oleh masing-masing pengguna.

Di samping itu menurut CEO Partner Jongla, Riku Salminen, konten yang bisa dikirimkan melalui fitur baru Open Jongla ini meliputi teks, foto dan stiker.

“Fitur baru Open Jongla saat ini hanya bisa mengirimkan teks, foto dan stiker. Untuk video dan Candy Sound akan menyusul,” kata Riku Salminen.

Seperti diketahui, layanan aplikasi pesan instan Open Jongla memiliki beragam fitur, salah satunya Candy Sound. Dengan fitur itu, pengguna bisa mengirimkan pesan suara yang bisa diubah menjadi beragam jenis suara.

Dengan hadirnya fitur baru Jongla tersebut diharapkan penggunanya bisa meningkat di Indonesia. Jongla menargetkan sebanyak 1 juta pengguna di Indonesia.

“Pengguna aktif Jongla di Indonesia itu 5% dari pengguna global yang ada. Jongla menargetkan 1 juta pengguna di Indonesia hingga akhir tahun,” kata Riku Salminen.

Berdasarkan Community Manager Jongla Indonesia, Dyah Puspita Sari, secara global, pengguna aktif Jongla telah melewati angka satu juta beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, Jongla merupakan layanan pesan instan yang bermarkas di Helsinki, Finlandia, dan tahun ini sudah membuka kantor baru di Jakarta.

Aplikasi Jongla sebenarnya adalah aplikasi cross platform, yang berarti bisa diunduh di Android melalui Google Play Store, Apple App Store, Windows Phone Store dan Firefox MarketPlace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya