SOLOPOS.COM - Aplikasi Jongla (Twitter)

Fitur baru Jongla resmi meluncur di Indonesia. Ada cerita menarik dibalik pemberian nama Jongla.

Solopos.com, JAKARTA — Fitur baru Open Jongla resmi meluncur di Indonesia. Aplikasi pesan instan asal Finlandia, Jongla, terdengar unik. Ada cerita tersembunyi dibalik pemberian nama Jongla.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Selasa (27/10/2015), CEO Jongla, Riku Salimen, mengungkap nama di balik aplikasi yang sebenarnya telah dirilis sejak tahun 2012 itu.

“Saat kami memulai perusahaan ini kami berpikir apa nama yang bagus, kami memiliki banyak alternatif lain, lalu kami memilih Jongla. Sebenarnya Jongla berasal dari kata juggling, yang sering dilakukan dalam sirkus,” ujar Riku.

Juggling merupakan keterampilan fisik, yang sering dilakukan dalam sirkus berupa kegiatan melemparkan lebih dari satu objek pada saat yang sama dengan menggunakan satu atau dua tangan.

Untuk melakukan kegiatan tersebut dibutuhkan keseimbangan. Pemain juggling harus dapat mengatur kecepatan objek secara konstan agar objek tetap dapat terlempar dan berputar di udara.

“Kami berpikir ini merupakan nama yang bagus untuk sebuah pesan instan karena pengguna dapat mengatur pesan instan mereka sendiri,” ucap Riku Salimen.

Lebih lanjut, Salimen mengatakan Jongla juga melakukan studi bahasa yang hasilnya mengungkapkan bahwa kata jugling digunakan dalam semua bahasa. “Jadi, kata ini memiliki kesan yang sangat positif untuk aplikasi pesan yang kami miliki,” tambah dia.

Dikutip dari Okezone, Selasa, menurut Community Manager Jongla Indonesia, Dyah Puspita Sari, secara global, pengguna aktif Jongla telah melewati angka satu juta beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Jongla merupakan layanan pesan instan yang bermarkas di Helsinki, Finlandia, dan tahun 2015 membuka kantor baru di Jakarta.

Aplikasi Jongla sebenarnya merupakan cross platform yang bisa diunduh di Android melalui Google Play Store, Apple App Store, Windows Phone Store, dan Firefox MarketPlace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya