SOLOPOS.COM - Google Play Games (Gsmarena)

Fitur baru Google Play Games saat ini telah bisa merekam permainan pengguna.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi Amerika Serikat, Google, telah menghadirkan fitur baru Youtube Gaming untuk merekam game. Kali ini fitur baru Google Play Games untuk pengguna smartphone Android juga bisa digunakan untuk merekam permainan.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Kamis (29/10/2015), fitur Google Play Games bisa membuat pengguna Android bisa merekam permainan yang baru saja digunakan.

Untuk menggunakan fitur perekam di Google Play Games cukup mudah. Pengguna bisa membuka aplikasi tersebut lalu memilik permainan yang akan digunakan dan langkah terakhir tekan fitur rekam.

Permainan yang bisa direkam di fitur baru Google Play berukuran 720p atau 480p. Untuk menambah keseruan, pengguna bisa membuat video dan merekamnya menggunakan kamera depan dan berbicara menggunakan mikrofon.

Setelah itu, video yang dibuat bisa diedit dan diunggah ke layanan video streaming Youtube. Fitur baru Google yang digunakan untuk merekam permainan itu baru diluncurkan di Amerika Serikat dan Inggris. Untuk negara-negara lain akan menunggu konfirmasi langsung dari Google.

Mesin pencari raksasa, Google, telah melakukan update Play Store. Tampilan Google Play Store kali ini lebih minimalis dan sederhana dibanding versi yang lama.

Sebagaimana diberitakan Phonearena, Kamis, update fitur baru Google Play Store memang sudah lama direncakan Google. Layanan penyedia aplikasi perangkat berbasis Android itu kini bisa menarik minat pengguna untuk menikmati kontennya.

Update fitur baru Google Play Store menjadikanya memiliki dua konten berbeda dan menarik. Dua konten itu adalah Apps & Games dan Entertainment. Google Play Store awalnya memiliki beberapa konten berbeda seperti Aplications, Games, Movie & TV, Music, Books dan Newsstand.

Untuk update fitur baru Google Play Store di konten Entertainment, memiliki penambahan fitur Movies & TV, Music, Books dan Newsstand. Untuk konten Apps & Game menyediakanTop Chart, Games, Category, Family dan Editor’s Choice.

Bukan hanya dua konten itu yang berubah. Tombol layanan itu juga menjadi bagian dari update fitur baru Google Play Store. Sebelumnya tombol itu berbentuk persegi panjang. Sekarang berubah menjadi lonjong atau bulat. Perubahan itu juga mengacu ke tampilan Play Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya