SOLOPOS.COM - M Facebook (9to5mac.com)

Fitur baru Facebook dikabarkan menjadikannya sebuah asisten digital seperti Cortana dan Siri.

Solopos.com, MASSACHUSETTS — Facebook meluncurkan fitur terbarunya M, sebuah fitur baru untuk aplikasi Massenger yang dapat membantu pengguna Facebook membeli barang, mencari hadiah ulang tahun, menemukan menu restoran favorit, pengaturan perjalanan, janji, dan masih banyak lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Media sosial tersebut mulai mencoba fitur tersebut dengan melibatkan beberapa ratus penggunanya di Bay Area. Facebook berencana menerapkan fitur tersebut secara perlahan dalam beberapa tahap, menurut Wired.

“Ini bukanlah sebuah tiruan dari Siri milik Apple, Cortana milik Microsoft, dan Google Now. M dapat mengerjakan tugas yang tidak bisa mereka [Siri, Apple, Google Now] lakukan,” terang Wakil Presiden Facebook kepada Wired.

Seperti asisten digital lainnya, M memanfaatkan kecerdasan buatan untuk membantu penggunanya melalui daftar apa yang ingin pengguna lakukan. Namun fitur ini juga memiliki alat lain yang diharapkan akan menjadikan Facebook unggul dibanding yang lain.

Fitur ini, dilansir asia.pcmag.com Kamis (27/8/2015), merupakan sebuah asisten digital yang didukung, selain oleh kecerdasan buatan, juga oleh sejumlah pegawai Facebook dengan julukan M Trainers yang akan memastikan setiap permintaan pengguna terjawab.

Fitur ini gratis dan Facebook berencana untuk merilisnya untuk semua pengguna Messenger.

“Ini adalah awal perjalanan untuk membangun M menjadi sebuah fitur besar,” tulis Marcus,”Tapi hal ini merupakan langkah awal untuk memudahkan seorang pengguna Messenger menyelesaikan sesuatu sambil mengerjakan hal lain, jadi mereka dapat fokus pada hal yang paling penting di dalam hidup mereka.”

Rumor mengenai fitur M muncul bulan lalu yang melaporkan fitur ini akan bernama Moneypenny. (Bimo Putra W/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya