SOLOPOS.COM - (Kiri ke kanan) Logo lama dan logo baru Facebook (Cnet.com)

Fitur baru Facebook memungkinkan pengguna untuk berkontribusi dalam organisasi sosial dengan mudah.

Solopos.com, MASSACHUSETTS — Facebook memperkenalkan sebuah tombol baru pada laman miliknya dan laman iklan untuk organisasi sosial. Hal tersebut membuat sosial media ini memudahkan penggunanya menyumbangkan uang untuk amal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kini organisasi sosial lebih mudah untuk terhubung dengan orang yang peduli tentang keadaan mereka dan mendorong orang yang bersimpati untuk berkontribusi melalui website pilihan mereka,” terang Facebook, baru-baru ini.

Sebagai contoh, pada laman Facebook untuk Asosiasi ALS—organisai untuk penyandang virus Ice Bucket Challenge— pengguna Facebook akan melihat tombol baru Donate Now tepat di sebelah tombol Like dan Message.

Pengguna Facebook juga akan menemukan tombol baru tersebut di iklan pada News Feed dari sejumlah organisasi sosial.

Dengan satu kali klik tombol tersebut akan menampilkan sebuah pemberitahuan organisasi tersebut ‘tidak didukung atau berafiliasi dengan Facebook.

Lalu, cukup tekan Lanjutkan, maka pengguna akan dikirim ke website organisasi sosial, dan di sana dapat berkontribusi jika terdorong untuk melakukannya.

Facebook, dikutip dari asia.pcmag.com Rabu (26/8/2015), memperkenalkan tombol Donate Now kali pertama pada musim liburan 2013 lalu untuk 19 organisasi sosial, termasuk Livestrong Fondation, Leukemia & Lymphoma Society, Water.org, dan sejumlah organisasi sosial besar lain.

Kini, setiap organisasi sosial yang ditunjuk oleh Facebook dapat menambahkan tombol donasi.

Sementara itu, CEO Facebook Mark Zuckerberg dengan kekayaan yang melimpah, memiliki reputasi yang baik dalam hal amal. Zuckerberg bersama istrinya, Priscilla Chan tahun lalu menyumbangkan US$25 juta kepada U.S. Centers for Disease Control and Prevention untuk penanggulangan virus Ebola.(Bimo Putra W/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya