SOLOPOS.COM - (Kiri ke kanan) Logo lama dan logo baru Facebook (Cnet.com)

Fitur baru Facebook berupa aplikasi belanja online dengan media iklan mulai dihadikan.

Solopos.com, SOLO — Dalam upaya mendukung bisnis online atau e-commerce, jejaring sosial Facebook menghadirkan fitur belanja online yang terhubungan dengan iklan. Fitur baru Facebook belanja online itu sudah mulai diuji coba.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dikutip dari Techtimes, Rabu (14/10/2015), fitur baru Facebook belanja online dimunculkan agar bisa bersaing dengan situs jual beli lain yang menawarkan berbagai produk. Saat ini Facebook memiliki 1,5 miliar pengguna aktif dan fitur itu diprediksi diminati oleh banyak orang.

Fitur baru facebook belanja online tersebut diharapkan memudahkan calon pembeli yang mengakses melalui smartphone. Banyak yang kesulitan membeli atau belanja online melalui ponsel karena lebih sulit dalam prosesnya akses masuknya.

Menurut Head of Product Marketing for Commerce Facebook, Emma Rodgers, pihaknya berharap bisa menarik banyak iklan agar mampu menghadirkan banyak pilihan barang yang dijual.

“Saat ini kamu sedang berusaha mencari inovasi bisnis online agar memudahkan para pedagang memasarkan barangnya lebih banyak dan cepat,” kata Emma Rodgers.

Fitur baru Facebook itu diharapkan mampu meningkatkan pendapatan jual-beli online via smartphone yang saat ini hanya kurang dari 2% dari penjualan dunia maya e-commerce di seluruh dunia.

Fitur baru Facebook dalam belanja online nantinya bisa menampilkan iklan yang memiliki beberapa produk dari berbagai merek. Saat pengguna mengakses fitur belanja di jejaring sosial terpopuler tersebut, maka iklan yang ada di Facebook akan menampilkan berbagai barang yang bisa dipilih.

Dalam fitur baru Facebook tersebut bisa saja menampilan barang yang bisa dibeli langsung. Pengguna Facebook nantinya langsung bisa membeli barang dengan menekan melalui tombol  khusus yangakan tersedia dalam waktu dekat.

Facebook juga telah memiliki pengaturan untuk mengarahkan pengguna ke halaman khusus fitur belanja online, yang bisa mencari barang yang disukai dan akan dibeli. Namun, format itu akan diberikan secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya