SOLOPOS.COM - Logo Facebook (JIBI/Dok)

Fitur baru Facebook bisa digunakan untuk mencegah serangan malware yang menyerang penggunanya.

Solopos.com, SOLO — Jejaring sosial terpopler Facebook dikabarkan telah meluncurkan fitur baru untuk mencegah serangan malware atau virus yang menyerang akun pengguna. Fitur baru Facebook itu akan memperingkatkan pengguna apabila telah diserang malware.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Techtimes, Senin (19/10/2015), menurut Chief Security Officer Facebook, Alex Stamos, Facebook akan langsung memberitahu apabila ada akun pengguna yang diserang malware yang didukung pemerintah setempat.

“Bagi pengguna yang diserang malware atau virus berbahaya karena dukungan pemerintah, kami akan memberitahukan secara langsung kepada pengguna agar mereka mengantisipasinya,” ujar Alex Stamos.

Alex Stamos menambahkan alasan fitur baru Facebook itu diuncurkan karena adanya malware atau virus kuat yang mengincar akun pengguna. Biasanya serangan malware yang kuat itu karena didukung pemerintah.

Meski adanya peringatan dari Facebook, tidak berarti jejaring sosial populer itu yang diserang malware. Bisa jadi perangkat pengguna seperti komputer, laptop dan smartphone yang diserang oleh virus atau malware tersebut.

Dalam melindungi akun pengguna, Facebook tak mau memberi caranya. Jejaring sosial itu bisa jadi baru memberi tahu pengguna terserang malware saat ada serangan kuat yang berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya