SOLOPOS.COM - Menkumham Yasonna Laoly (kanan), Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (tengah), dan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (kiri) mengikuti Sidang Kabinet Paripurna tentang RAPBN 2018 di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Pemuda Muhammadiyah mendesak Presiden Jokowi menyelesaikan isu reshuffle kabinet agar tak menimbulkan fitnah.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda (PM) Muhammadiyah, Dahnil Azhar Simanjuntak, mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menuntaskan rencana perombakan kabinet.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurutnya, isu reshuffle terakhir ini terus bergulir sehingga menyebabkan beberapa politikus menebar fitnah terhadap sejumlah menteri.

“Politik miskin etika ini sudah terlalu mengotori kehidupan sosial politik kita, penting buat Presiden Joko Widodo untuk menuntaskan rencana ressuffle untuk menghindari tambahan polemik kotor diruang sosial politik kita,” ujar Dahnil melalui siaran persnya, Rabu (9/8/2017).

Selain itu, tambah Dahnil, politik yang berlangsung saat ini cenderung tidak produktif dan menghabiskan energi Indonesia untuk membangun.
“Perlu sikap tegas dan terang Presiden untuk menghindari polemik yang tidak produktif,” ujarnya.

Sejumlah nama dalam Kabinet Kerja Jokowi sempat disebut-sebut akan diganti seiring perkembangan dan dinamika politik terkini. Salah satunya adalah Menteri Penertiban Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN). PAN dinilai tidak sejalan dengan sejumlah program pemerintah selain tidak sependapat soal UU Pemilu.

Selain itu, nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Negara BUMN Rini Soemarno juga sering disebut-sebut sebagai orang yang akan terkena gerbong reshuffle. Namun, hingga kini belum ada konfirmasi dari Istana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya