SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Guna mengembangkan pengetahuan mahasiswa tentang Scandinavia, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Gadjah Mada (FISIPOL UGM) meluncurkan Scandinavia Community (Scanitu) di ruang multimedia kampus setempat, Selasa (7/6). Scandinavia dipilih karena pengalaman empirik kerapnya kerjasama dilakukan dengan Norwegia dan Swedia, baik dalam bidang beasiswa maupun penelitian.

Dosen Jurusan Politik dan Pemerintahan UGM, Nanang Indra Kurniawan mengatakan, sementara ini kepengurusan komunitas masih dipegang oleh FISIPOL UGM, namun pihaknya berharap komunitas ini dapat diterapkan pada lintas fakultas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Aktivitas komunitas, sementara dikelola oleh mahasiswa, sedangkan dosen bertindak sebagai pembina yang membuka jaringan,” ujarnya kepada Harian Jogja.

Terkait program yang akan dijalankan, kata dia, terbagi menjadi dua, yaitu akademik dan non akademik.(Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya