SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL: Kondisi fisik penggawa Persiba Bantul yang bakal diterjunkan dalam Turnamen Piala Gubernur Aceh 2011 meragukan. Hal ini terlihat dalam latihan perdana yang digelar seusai menjuarai Liga TI Phone 2010/2011 lalu.

Di latihan yang digelar di Stadion Sultan Agung kemarin sore, dari 18 pemain lama hanya 16 yang mengikuti latihan. Fortune Udo dan Wahyu Tri Nugroho absen karena masih menjalani liburan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya itu latihan juga diikuti dua legiun asing, yakni George Oyedepo dan Sah Kie Teh Do yang diproyeksikan bakal memperkuat Persiba di ajang bertaraf internasional itu ikut berlatih bersama.

“Secara keseluruhan kondisi fisik anak-anak masih lemah. Maklum mereka habis mengalami liburan cukup panjang. Latihan sore ini hanya untuk memberikan sentuhan bola saja. Rencananya, kami akan mulai genjot mereka latihan pagi dan sore mulai besok [hari ini],” kata pelatih Persiba, Sajuri Syahid, di sela-sela latihan di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (13/6).

Mengenai keberadaan George Oyedepo dan Sah Kie Teh Do yang direncanakan ikut memperkuat Persiba di Aceh, guru SMA 1 Pajangan Bantul itu mengaku belum bisa melihat secara lebih jelas. Secara teknis, Sajuri mengaku tidak ada kendala yang berarti bagi keduanya. Namun dirinya akan melihat lebih lanjut mengenai fisik keduanya.

“Secara teknis mereka tidak ada masalah. Mungkin hanya fisik saja. Nanti akan kami lihat lagi. Untuk ditingkatkan sepertinya sulit, hanya menjaga saja,” terang Sajuri.

Untuk mempersiapkan stamina dan strategi menghadapi sejumlah tim besar asal Singapura dan Malaysia di gelaran yang diprakarsai Persiraja Banda Aceh itu Persiba bakal menggelar dua kali laga uji coba. Di uji coba yang digelar di Stadion Sultan Agung, Jumat (17/6) dan Sabtu (18/6) mendatang itu selain untuk menjaga kondisi pemain juga bakal diproyeksikan untuk memadukan kedua legiun asing yang baru bergabung itu.

“Laga uji coba jelas kami lakukan. Dan ini sudah kami programkan. Nanti kami akan mencari tim mana yang pas untuk dijadikan lawan bagi kami,” terang Sajuri.

Adapun Wakil Manajer Bidang Operasional Persiba, Bagus Nur Edi Wijaya memastikan akan memberangkatkan 18 pemain lama dan dua legiun asing yang dikontrak digelaran itu pada 21 Juni mendatang. “Kami akan berangkat 21 Juni nanti. Mengenai jam berapa keberangkatan kami juga masih menunggu kepastian jadwal juga,” pungkasnya.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya