Tutup Iklan
Peluncuran First Warriors. (istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media menyelenggarakan audisi pencarian bakat atlet Esports bertajuk First Warriors. Ajang pencarian bakat atlet Esports ini menjadi yang pertama di Indonesia.

First Warriors bakal digelar di enam kota yakni Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung. Peluncuran First Warriors telah dilaksanakan di Jakarta, Selasa (27/8/2019). Deputy CEO PT Link Net Tbk Victor Indajang menyatakan ajang ini merupakan bentuk dukungan pihaknya terhadap ekosistem Esports di Indonesia.

“First Media berkomitmen untuk ikut membangun ekosistem Esports di Indonesia. Selain menghadirkan produk bagi para pencinta games, seperti paket Game Xpert, kami juga menjadi sponsor di berbagai acara Esports yang diselenggarakan di berbagai kota, salah satunya Piala Presiden Esports 2019," katanya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa.

"Secara khusus, First Warriors kami hadirkan untuk semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia Esports di tanah air,” lanjutnya.

First Warriors terdiri dari kompetisi offline dan online. Untuk kompetisi offline akan dimulai dari kota Medan bertempat di Sun Plaza pada 15 September 2019, Surabaya di Galaxy Mall pada 22 September 2019, Bandung di Istana Plaza pada 29 September 2019 dan Jakarta pada 6 Oktober 2019 bertempat di Lippo Mall Puri.

Sedangkan untuk kompetisi online akan dibuka pertama di kota Batam mulai 9 September hingga 13 September 2019, dan dilanjutkan di kota Semarang pada 16 September hingga 20 September 2019. Audisi finalis akan berlangsung di High Ground Cafe, PIK pada 15 Oktober hingga 26 Oktober 2019.

Untuk Grand Final First Warriors dilangsungkan di Jakarta bertempat di Mall Taman Anggrek pada 27 Oktober 2019 dan menghadirkan para juri expert di bidangnya. Untuk registrasi peserta First Warriors dimulai 22 Agustus 2019 dengan mengakses www.firstmedia.com/firstwarriorsid.

Kompetisi ini direncanakan akan diikuti sekitar 15.000 peserta dengan jumlah pertandingan lebih dari 100 pertandingan. Dalam menyelanggarakan kompetisi ini, First Media bekerja sama dengan Yamisok, Garena Indonesia, dan Indonesia Esports Association (IESPA).

Sebanyak 48 finalis hasil seleksi kompetisi yang menang di setiap kota akan dikarantina untuk dibekali materi dari para ahli dan mentor untuk menjadi tim profesional yang akan bertanding di Grand Final di Jakarta. Total hadiah yang disediakan senilai Rp 1,3 miliar termasuk dikontrak eksklusif sebagai Official Esports Team First Media yaitu First Raiders.

“First Media berkomitmen untuk selalu menjadi yang pertama dan terdepan dalam mengembangkan inovasi dan selalu mengambil momen yang tepat untuk dapat melayani masyarakat Indonesia dengan lebih baik. Dalam kesempatan ini, kami mengajak banyak pihak untuk #PlayforGreatness bagi kesuksesan Esports Indonesia,” tutup Victor.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten