SOLOPOS.COM - Para pemain Fiorentina merayakan gol mereka ke gawang Intermilan. Ist/detiksport

Solopos.com, FLORENCE — Fiorentina meraih kemenangan kandang pertamanya musim ini seusai menghantam Inter Milan tiga gol tanpa balas, Senin (6/10/2014) dinihari WIB.

Pada laga yang dihelat di Artemio Franchi, Fiorentina unggul dua gol lebih dulu di babak pertama lewat Khouma Bobacar dan Juan Cuadrado. Satu gol tambahan dibuat Nenad Tomovic di babak kedua.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Setelah sebelumnya hanya meraih dua hasil imbang tanpa gol di kandang sendiri, Fiorentina akhirnya sukses merebut poin penuh. Tambahan tiga angka ini membuat La Viola naik ke-8 dengan 9 poin. Sementara dua kekalahan beruntun membuat Nerazzurri harus turun ke posisi 9 dengan 8 angka.

Pada laga itu, Fiorentina seperti dilansir detiksport langsung bikin gol dari shot on goal pertama mereka di menit ke-6. Bobacar yang mendapat bola sodoran dari Cuadrado, berhasil lepas dari kawalan bek lawan dan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang menghujam pojok kanan atas gawang Samir Handanovic.

Di menit 19 gawang Handanovic kembali jebol dan prosesnya mirip gol pertama. Cuadrado yang menggiring bola di luar kotak penalti coba cari ruang tembak. Kemudian ia menendang keras bola yang melesak mulus ke tiang jauh.

Di menit 45 Handanovic menepis bola hasil tembakan Babacar dari dalam kotak penalti menyusul kemelut di area pertahanan Inter. Skor 2-0 menjadi penutup babak pertama ini.

Masuk di babak kedua Inter lebih banyak ambil inisiatif serangan namun kerap gagal sebelum memasuki kotak penalti Fiorentina.

Inter memasukkan Rodrigo Palacio demi menambah daya gedor di lini depan namun keasyikan menyerang justru membuat gawang mereka bobol lagi di menit 76.

Di sisi kiri pertahanan Inter, Tomovic melakukan solo run hingga kotak penalti dan menaklukkan Mateo Kovacic yang menjaganya sebelum akhirnya melepaskan sepakan ke tiang dekat. Fiorentina memimpin 3-0. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Fiorentina:
Neto; Tomovic, Gonzalo, Savic, Alonso; Kurtic, Pizarro, Aquilani; Mati Fernandez (Vargas 78′); Cuadrado (Brillante 86′), Babacar (Bernardeschi 64′)

Inter Milan: Handanovic; Juan Jesus, Ranocchia (Hernanes 59′), Vidic; D’Ambrosio, M’Vila, Medel, Kovacic, Dodo (Obi 68′); Icardi, Osvaldo (Palacio 75′)

HASIL LAGA LIGA SERI-A ITALIA PEKAN KE-6
• Senin, 06 Oct 2014
– Napoli 2 – 1 Torino

• Minggu, 05 Oct 2014
– Juventus 3 – 2 Roma
– Lazio 3 – 2 Sassuolo
– Parma 1 – 2 Genoa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya