SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Giuseppe Rossi (tengah) berselebrasi dengan kawannya Mathias Fernandez. (JIBI/Reuters/Giampiero G)

Giuseppe Rossi (tengah) berselebrasi dengan kawannya Mathias Fernandez. (JIBI/Reuters/Giampiero G)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, FLORENCE — Giuseppe Rossi jadi bintang Fiorentina, saat tiga golnya mengempaskan Juventus dalam lanjutan Liga Seri A Italia
di Artemio Franchi, Minggu (20/10/2013) malam WIB. Sempat tertinggal dua gol, Fiorentina bangkit dan akhirnya mengalahkan si Nyonya Tua dengan skor 4-2.

Seperti dilansir detiksport, Juve sempat terlihat akan keluar sebagai pemenang, ketika turun minum tim tamu unggul 2-0 lewat gol Carlos Tevez dan Paul Pogba.

Tapi, Fiorentina tak menyerah begitu saja. Pada paruh kedua, mereka tampil menggila dan membombardir gawang Juve. Rossi tiga kali menaklukkan Gianluigi Buffon, sedangkan Joaquin menyumbangkan satu gol.

Dengan hasil ini, Fiorentina naik ke posisi kelima klasemen sementara Seri A dengan koleksi 15 poin dari delapan partai. Sementara itu, Juve masih duduk di urutan ketiga dengan raihan 19 poin.

Memasuki menit ke-36, tim tamu mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Gonzalo Rodriguez terhadap Tevez. Tevez sendiri yang maju sebagai eksekutor dan penyerang asal Argentina itu sukses mengecoh Neto, kiper Fiorentina.

Juventus menggandakan keunggulannya pada menit ke-40 melalui gol Pogba. Gol ini diawali kesalahpahaman antara Neto dan Juan Cuadrado di kotak penalti Fiorentina. Neto terlanjur maju untuk menangkap bola, tapi Cuadrado malah membuangnya. Sial buat Cuadrado, bola mengarah ke Pogba, yang dengan mudah menyontek si kulit bundar ke gawang kosong.

Pelanggaran Asamoah terhadap Matias Fernandez pada menit ke-65 berbuah penalti untuk Fiorentina. Hadiah tendangan 12 pas dieksekusi dengan sangat baik oleh Rossi. Fiorentina 1, Juventus 2.

Berselang sepuluh menit, Rossi membuat Juve terhenyak. Dia melepaskan tembakan menyilang dari luar kotak penalti yang menembus pojok bawah gawang Buffon. Skor sama kuat 2-2.

Memasuki menit ke-78, Fiorentina berbalik memimpin. Borja Valero mengirim umpan matang dan Joaquin yang berdiri bebas di kotak penalti mampu menaklukkan Buffon.

Pesta Fiorentina tak berhenti. Lewat serangan balik cepat, mereka mencetak gol keempatnya pada menit ke-81. Mendapatkan umpan dari Cuadrado, Rossi melepaskan tembakan terukur dari depan kotak penalti yang tak bisa dihentikan Buffon.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan tercipta. Fiorentina menang 4-2. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya