SOLOPOS.COM - Pesepak bola AC Milan, Riccardo Montolivo (kanan) berduel dengan pemain Fiorentina, David Pizzaro, pada lanjutan Liga Seri A Italia di Artemio Franchi, Firenze, Minggu (7/4/2013) malam WIB. Pertandingan itu berakhir dengan kedudukan sama kuat 2-2. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Pesepak bola AC Milan, Riccardo Montolivo (kanan) berduel dengan pemain Fiorentina, David Pizzaro, pada lanjutan Liga Seri A Italia di Artemio Franchi, Firenze, Minggu (7/4/2013) malam WIB. Pertandingan itu berakhir dengan kedudukan sama kuat 2-2. JIBI/SOLOPOS/Reuters

FIRENZE—Ambisi AC Milan melampiaskan dendam kepada Fiorentina atas kekalahan mereka pada pertemuan sebelumnya di San Siro berjalan tak sempurna. Tim berjuluk Rossoneri dipaksa bermain imbang 2-2 setelah unggul dua gol lebih dahulu di markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, Minggu (7/4/2013).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Tragisnya, dua gol Fiorentina semuanya dicetak melalui hadiah penalti. Euforia pendukung Rossoneri ketika menyaksikan gol Milan, masing-masing dicetak Riccardo Montolivo dan Mathieu Flamini hilang seketika ketika wasit dua kali menunjuk titik putih untuk memberi hadiah penalti bagi Fiorentina. Adem Ljaji? dan David Pizzaro yang menjadi eksekutor bagi La Viola, julukan Fiorentina, melakukan tugasnya dengan baik.

Aksi Montolivo di markas bekas klubnya tersebut sangat menjanjikan. Kapten Milan tersebut membawa unggul timnya lewat golnya di menit ke-14. Obsesi Milan untuk melampiaskan dendam setelah dikandaskan Fiorentina 1-3 di San Siro, November lalu semakin berada di depan mata ketika penggawa Fiorentina, Nenad Tomic dikenai kartu merah karena melakukan pelanggaran.

Milan di atas angina ketika harus berhadapan dengan 10 pemain Fiorentina. Hasilnya, mereka bisa menggandakan keunggulan melalui aksi mantan pemain Arsenal, Flamini pada menit ke-62.

Meski demikian, pintu mendapat poin belum tertutup rapat bagi La Viola. Tim tuan rumah memperoleh kesempatan mereduksi ketertinggalan ketika pemain Milan, Antonio Nocerino yang masuk menggantikan Sule Muntari dinyatakan bersalah ketika menghentikan langkah Ljacic. Wasit langsung menghadiahi penalti bagi Fiorentina. Ljacic melakukan tugas dengan baik membobol gawang Rossoneri dari titik putih pada menit ke-66.

Tujuh menit kemudian, tuan rumah memaksa kedudukan menjadi imbang 2-2. Fiorentina lagi-lagi mendapat hadiah penalti setelah pemain Milan, Mattia De Sciglio, melakukan pelanggaran pada menit ke-72. Striker La Viola, Pizzaro yang menjadi eksekutor melakukan tugas dengan baik.

Hasil imbang di markas Fiorentina membuat Rossoneri hanya pulang membawa sebiji poin. Upaya Rossoneri untuk menggeser Napoli di peringkat harus tertunda. Mereka tetap duduk di peringkat ketiga. Sedangkan Fiorentina juga masih menempati peringkat keempat klasemen sementara Seri-A.

Susunan Pemain
FIORENTINA
E Viviano (Gk); Pasqual, Roncaglia, Tomovi? (KM 40′), Savi? (Compper 30′), Pizarro, Aquilani, Borja Valero, Cuadrado, Joveti? (Romulo 45+1′), Ljaji? (Migliaccio 82′)

AC MILAN
Abbiati (Gk); Mexès, Zapata, Abate, De Sciglio, Muntari (Nocerino 46′), Boateng (Pazzini 84′), Flamini (Niang 77′), Montolivo, Balotelli, El Shaarawy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya