Kategori: Gunung Kidul

Finish di Gunungkidul, Honda Bikers Day 2017 Dimeriahkan 32.964 Bikers


Solopos.com/Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja

Sebanyak 32.964 pecinta sepeda motor Honda meramaikan seluruh rangkaian Honda Bikers Day (HBD) 2017

Solopos.com, GUNUNGKIDUL– Sebanyak 32.964 pecinta sepeda motor Honda meramaikan seluruh rangkaian Honda Bikers Day (HBD) 2017. Acara tersebut digelar di tiga pulau besar Indonesia dan puncaknya berakhir di HBD nasional di Landasan Udara Gading, Gunungkidul.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan Gelaran akbar tahunan ini adalah untuk menggalang persatuan sesama bikers dan pencinta sepeda motor Honda di seluruh Indonesia. “Dalam penyelenggaraannya di tahun yang ke-9 ini temanya adalah Brotherhood in one adventure,” katanya, Sabtu (14/10/2017).

Dia mengatakan selama penyelenggaraan dua tahun terkahir ini, pihaknya berturut menggelar HBD ditingkat regional sebelum puncak HBD nasional. Untuk tahun ini HBD regional pertama di selenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer Honda wilayah Sumatera Barat, PT Hayati Pratama Mandiri. HBD Regional pertama tersebut dihelat di area wisata Ngarai Sianok, Bukittinggi yang dihadiri 2.823 bikers pada akhir Agustus lalu.

Kemudian silahturahmi bikers Honda dilanjutkan pada gelaran HBD regional kedua yang diprakarsai main dealer Honda wilayah Kalimantan Barat, Astra Motor Pontianak di Rumah Radakng, Pontianak yang diramaikan 2.332 bikers asal Kalimatan pada awal September kemarin.

Tak berhenti di situ, HBD regional kemudian juga digelar di Pantai Akarena, Makasar pada akhir September. Sebanyak 2.467 bikers turut menghadiri hajatan yang diselenggarakan oleh main dealer Honda wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Maluku Selatan yakni Astra Motor Makasar.

Puncaknya, AHM bekerja sama dengan main dealer Honda wilayah DIY yaitu Astra Motor Jogja menggelar HBD Nasional 2017 pada Sabtu (14/10). Para bikers Honda dari seluruh Indonesia secara antusias mendaftarkan diri untuk bisa hadir pada puncak HBD 2017.

Ajang silaturahmi tahunan ini menjadi spesial seiring dengan adanya persembahan atraksi akrobatik pesawat tempur dari TNI Angkatan Udara untuk menghibur puluhan ribu bikers Honda yang hadir meramaikan HBD nasional.

Menurut Indraputa jumlah peserta seluruh rangkaian HBD 2017 meningkat sebesar 41% dibandingkan dengan tahun lalu. Dari 23.296 bikers pada tahun lalu menjadi lebih dari 32.964 bikers pada tahun ini. Puncak HBD 2017 di Gunungkidul diperkirakan diikuti oleh 25.342 bikers yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Peserta HBD yang terus meningkat setiap tahun diyakini karena semakin banyak pencinta sepeda motor Honda serta komunitas Honda. “Komunitas dan pencinta sepeda motor Honda setiap tahun terus bertambah seiring bertambah banyaknya variasi produk sepeda motor Honda yang ada di pasaran. Melihat hal ini kami ingin mengapresiasinya dengan menggelar sarana yang dapat memperkuat persaudaraan sesama bikers serta komunitas sepeda motor Honda. HBD inilah puncak kebersamaan bikers Honda“ ujar Indraputra.

Dalam puncak HBD 2017, hadir juga dalam acara ini President Director AHM Toshiyuki Inuma, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dan Shigeto Kimura, Direktur Produksi dan Engineering AHM David Budiono, dan beberapa pimpinan divisi.

Orang nomor satu di AHM, Toshiyuki Inuma mengaku sangat terkesan dengan para bikers di Indonesia. Dia kagum dengan kebersamaan yang ditunjukkan para bikers Honda di Indonesai yang tidak ditemuinya di negara lain. "Ini adalah salah satu acara terbesar Honda yang mempau mengumpulkan banyak bikers Honda," ungkapnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Toshiyuki yang ikut bersama dengan rombongan touring dari Semarang hingga Gunungkidul juga takjub dengan kondisi jalan dan para pengendara di sepanjang jalan. "Banyak sekali tadi sepanjang perjalanan saya melihat para pengendara yang menggunakan motor Honda," kata dia.

Share
Dipublikasikan oleh
Nina Atmasari