SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DOHA Valentino Rossi berhasil menandaicomeback-nya ke Yamaha dengan finis kedua di balapan pertama musim ini.The Doctor merasa puas bisa memenuhi target pribadinya.

Start dari posisi ketujuh di Sirkuit Losail, Senin (8/4/2013) dinihari WIB, Rossi mengawali balapan MotoGP Qatar dengan baik. Dia langsung melesat ke posisi keempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi, saat hendak melewati Andrea Dovizioso, Rossi sedikit melebar. Akibatnya, posisi dia melorot ke urutan delapan.

Rossi kemudian perlahan-lahan mampu memperbaiki posisinya. Dia menyalip satu persatu pebalap di depannya sampai akhirnya berduel dengan Marc Marquez untuk memperebutkan posisi kedua. Rossi berhasil memenanginya dan finis tepat di belakang Jorge Lorenzo.

“Saya sangat senang karena target saya adalah bisa finis di podium pada balapan pertama,” seru Rossi yang dikutip Autosport.

“Pagi ini setelah sesi pemanasan saya tahu bahwa saya punya kecepatan yang bagus, jadi saya pikir jika saya melakukan start yang bagus saya harus mengambil sedikit risiko untuk menyalip motor di depan yang sedikit lebih lambat daripada saya,” jelasnya.

“Mungkin saat akan menyalip Dovizioso saya tiba terlalu cepat dan sejak saat itu balapan menjadi sulit, sangat sulit,” ujar Rossi.

Rossi juga ikut senang atas keberhasilan Lorenzo memenangi balapan. Dia pun berterima kasih kepada Yamaha yang memberinya kesempatan kedua.

“Saya sangat senang untuk Yamaha dan Jorge. Finis pertama dan kedua untuk Yamaha di balapan pertama adalah fantastis,” tuturnya.

“Mereka memberi saya kesempatan lain untuk bisa berada di tim ini dan saya pikir kami akan menikmati musim ini,” kata rider 34 tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya