SOLOPOS.COM - Franco Morbidelli (Motogp.com)

Moto 2 2017 diwarnai dengan Franco Morbidelli menjadi juara dunia.

Solopos.com, SELANGOR – Rider EG 0,0 Marc VDS, Franco Morbidelli, berhasil memastikan gelar juara dunia Moto 2. Morbidelli menggondol trofi juara dunia Moto 2 2017 usai finis di posisi ketiga GP Malaysia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017) siang WIB, Morbidelli kalah bersaing dengan dua pembalap Red Bull KTM Ajo. Morbidelli finis di belakang Brad Binder yang menjadi kampiun GP Malaysia, diikuti rekan setimnya Miguel Oliveira di posisi runner up.

Meski hanya naik podium ketiga, Morbidelli sudah memastikan gelar juara dunia. Tambahan 16 poin membuatnya tak terkejar lagi dari para pesaingnya, karena hanya menyisakan satu seri yakni GP Valencia. Dikutip dari Motogp.com, Total, Morbidelli mengemas delapan kemenangan, 11 podium, dan enam pole position.

Morbidelli sendiri salah satu member akademi VR46 Riders, yakni akademi milik Valentino Rossi. Ini menjadi gelar juara dunia Moto 2 pertama bagi Morbidelli sejak terjun di kelas ini pada 2014 lalu. Di musim lalu, dia mampu finis di posisi keempat klasemen akhir.

Menariknya, musim depan Morbidelli tak akan lagi tampil di Moto 2. Dia akan naik kelas ke Moto GP tahun depan. Di 2018, Morbidelli akan membela tim Marc VDS MotoGP bersama Thomas Luthi, rival beratnya di Moto2 musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya