SOLOPOS.COM - Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (Reuters / Scott Heppell)

Finansial klub diwarnai dengan MU yang paling royal menggaji pemain.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United tengah berada di puncak. Namun, bukan di puncak klasemen sementara Liga Primer, melain sebagai tim sepak bola yang rata-rata gaji pemain tertinggi di dunia.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dalam laporan Global Sports Salary Survey (GSSS), pemain di tim berjuluk Setan Merah tersebut mengeluarkan rata-rata gaji pemain mencapai  5,77 juta poundsterling (Rp97,5 miliar) per tahun. Namun, ada beberapa bintang United yang gajinya lebih tinggi, bahkan tiga kali lipat di atas rata-rata tersebut.

Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain United dengan bayaran termahal. Seperti dilansir Mirror.co.uk, Minggu (13/11), Pogba menjadi pemain dengan bayaran gaji tertinggi di Old Trafford, markas United. Pemain yang dipulangkan United dari Juventus sebagai pemain termahal di dunia pada musim panas lalu tersebut menerima gaji 15,51 poundsterling (Rp262,2 miliar) per tahun. Sementara  United harus membayar Ibra dengan gaji sekitar 13 juta poundsterling (Rp219,7 miliar) per tahun.

Tim yang dimiliki pengusaha asal Amerika Serikat, Keluarga Glazer,  tersebut masih mengungguli Barcelona sebagai tim sepak bola dengan rata-rata gaji pemain paling sejahtera di dunia. Raksasa Catalan memiliki rata-rata gaji gaji pemain 5,64 juta pundsterling (Rp95,3 miliar) per tahun. Sementara Manchester City menempati urutan ketiga sebagai tim sepak bola dengan rata-rata gaji pemain tertinggi di dunia dengan nilai 5,42 juta poundsterling (Rp91,6 miliar) per tahun.

United, Barca, dan City menempati 10 besar dalam daftar tim olahraga dengan rata-rata gaji pemain tertinggi di dunia. Mereka secara beruntun menempati peringkat keempat, kelima, dan kesembilan dalam daftar itu.

Lantas tim olahraga manakah yang paling royal menggaji pemain? Tim basket NBA, Cleveland Cavaliers, menempati urutan pertama sebagai tim olahraga dengan rata-rata gaji pemain tertinggi di dunia. Tak tanggung-tanggung, juara NBA 2015/2016 tersebut mengeluarkan rata-rata gaji pemain 6,54 juta poundsterling (Rp110,5 miliar) per tahun.

Sementara peringkat kedua dan ketiga ditempati tim baseball New York Yankees dan klub NBA, Los Angeles Clippers, dengan rata-rata mengaji pemain 5,18 juta poundsterling (Rp87,5 miliar) per tahun dan 5,78 million (Rp97,7 miliar) per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya