SOLOPOS.COM - Persiden Inter Milan Erick Thohir (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Finansial klub Inter Milan yang dilaporkan mulai memburuk.

Solopos.com, MILAN – Presiden Inter Milan, Erick Thohir, dikabarkan sedang mencari rekan bisnis anyar untuk mengatasi beban utang yang melilit klub miliknya, Inter Milan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Thohir membeli klub berjuluk Nerazzurri itu, dua tahun lalu. Namun kini, pengusaha asal Indonesia itu dikabarkan tengah dipusingkan dengan persoalan keuangan klub, Seperti dilansir Football Italia, Jumat (12/2/2016), La Gazzetta Dello Sport  menyebutkan saat Thohir membeli Inter, sebagian aset klub dialihkan ke bank sebagai jaminan utang senilai 230 juta euro (Rp3,497 triliun).

Selain pinjaman pribadi Thohir senilai 108 juta euro (Rp1,64 triliun), Inter juga berutang 68 juta euro (Rp1,03 triliun) ke suplier, dan terikat utang 11 juta euro (Rp167,2 miliar) ke klub sepak bola lain. Dengan demikian, total utang Nerazzurri mencapai 417 juta euro (Rp6,339 triliun).

Thohir pun dipusingkan dengan utang yang semakin menggunung sedangkan pendapatan Inter hanya mencapai 200 juta euro (Rp3,04 triliun) dan tidak ada jaminan bonus penampilan di Liga Champions musim depan. Sebagai konsekuensinya, Thohir telah meminta perusahaan perbankan Goldman Sachs mencari rekan bisnis anyar untuk membeli sebagian saham klub dan memberi dana segar untur Inter.

Thohir akan kembali Eropa untuk berbicara dengan bank, penyedia dana, serta investor di London dan Frankfurt. Untuk menarik minat investor anyar, dia bahkan dikabarkan berencana menawarkan hak istimewa dan sejumlah wewenang pengambilan keputusan yang lebih besar dibandingkan yang biasa dimiliki pemegang saham minoritas.

Selain perburuan rekan bisnis baru, Thohir juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Inter, Massimo Moratti, dan pelatih Roberto Mancini. Pertemuan itu berkaitan dengan rasa ketidakpuasan Thohir atas penurunan performa tim dan kegagalan manajemen menggaet sponsor serta sumber pendapatan tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya