SOLOPOS.COM - Pebulutangkis Jepang Kento Momota rayakan kemenangan seusai kalahkan Wei Feng. JIBI/Rtr/Anindito

Solopos.com, NEW DELHI — Jepang menjadi juara Piala Thomas setelah menumbangkan Malaysia dengan 3-2. Tunggal kedua Jepang, Kento Momota, menyebut keberhasilan di tersebut akan bisa menginspirasi anak muda di negaranya.

Jepang membuat sejarah besar di Piala Thomas tahun ini. Kenichi Tago dkk. menjejak final perdana kemudian mengukuhkan diri sebagai juara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Momota tak hanya berambisi mendapatkan Piala Thomas untuk diri sendiri. Tapi dia yakin pencapaian besar itu bakal mempengaruhi anak-anak muda lainnya.

“Dengan mencapai final dan membuat sejarah, itu sangat penting buat kami,” kata Momota kepada wartawan.

“Langkah ini menjadi salah satu usaha untuk memberikan citra yang bagus kepada generasi muda bagaimana perkembangan bulutangkis kita lewat tayangan televisi dan media kepada anak-anak muda,” papr Momota seperti dilansir detiksport.

“Saya berhapa denngan keberhasilan ini kami bisa menginspirasi generasi muda dan kian mempopulerkan bulutangkis,” ucap dia.

Momota menyumbangkan satu poin untuk kemenangan Jepang itu. Dialah yang membuat Jepang unggul 2-1 dengan mengalahkan tunggal kedua Malaysia Chong Wei Feng 21-15, 21-17. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya