SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjalani partai final Spain Masters 2023 di Madrid, Spanyol, Minggu (2/4/2023). (Tangkapan layar).

Solopos.com, SOLO–Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal menyabet gelar juara Spain Masters 2023 yang digelar di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Minggu (2/4/2023) pukul 15.00 WIB.

Mereka dikalahkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje pada babak final dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-18. Capaian itu memperpanjang rekor kekalahan Praveen/Melati atas Christiansen/Alexandra

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, Praveen/Melati harus mengakui keunggulan Christiansen/Alexandra pada di Indonesia Open 2021.

Sebenarnya, Praveen/Melati memiliki kans besar mengingat dari rekor pertemuan sebelumnya, ganda campuran yang dikirim PB Djarum itu tiga kali menang atas pasangan Denmark tersebut.Pada babak-babak sebelumnya mereka juga tampil impresif sehingga berhasil menembus partai puncak Spain Masters 2023.

Ekspedisi Mudik 2024

Praveen/Melati mengawali pertandingan dengan apik. Setelah berhasil membuka poin pertama, mereka mampu memimpin dengan skor 7-3.
Christiansen dan pasangannya beberapa kali kehilangan poin akibat kesalahan sendiri. Praveen/Melati menyudahi jeda set pertama dengan skor 11-9.

Setelah jeda, Praveen/Melati masih bermain konsisten. Mereka mampu memimpin pertandingan dengan skor 16-12.
Praveen menampilkan permainan menyerang yang atraktif. Dia menempatkan shuttlecock menyilang yang menyulitkan pasangan Denmark.

Setelah itu, Praveen/Melati menghadapi tekanan. Poin-demi poin diperoleh pasangan Denmark. Mereka mampu menyamakan kedudukan 17-17.

Terjadi raly cukup panjang yang tersaji, tetapi akhirnya Praveen mampu menyudahinya dengan bagus. Dia menempatkan shuttlecock di depan net yang tak bisa dijangkau pemain lawan.

Namun, setelah itu Christiansen/Alexandra mampu membalikka ke adaan. Poin demi poin diperoleh.

Bahkan, mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20 atau deuce saat Preveen/Melati mendapatkan game point.

Pada akhirnya Christiansen/Alexandra mampu merebut gim pertama yang berlangsung 19 menit itu dengan skor 22-20

Pada awal gim kedua,Praveen/Melati sulit mengembangkan permainan. Mereka tertinggal dengan skor 6-2.

Kesalahan sendiri mewarnai permainan mereka sehingga pasangan Denmark memperoleh poin dengan mudah. Christiansen/Alexandra pun menutup jeda dengan memimpin skor 11-7.

Praveen/Melati terus berusaha keluar dari tekanan. Mereka mampu merebut poin-poin krusial sehingga mampu menyamakan kedudukan 14-14.

Namun, setelah itu Melati beberapa kali melakukan kesalahan sendiri tiga kali berturut-turut.

Mereka tertinggal 18-16. Akhirnya Preveen/Melati harus mengakui kemenangan pasangan Denmark dengan skor 21-18.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Jadwal Final Spain Masters 2023: Indonesia Punya Kans Double Winner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya