SOLOPOS.COM - Pebulutangkis tunggal putrai Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melakoni partai final melawan Pusarla V. Sindhu pada Spain Masters 2023, Minggu (2/4/2023). (Tangkapan layar).

Solopos.com, SOLO–Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mampu membuktikan sebagai yang terbaik dalam ajang Spain Masters 2023.

Dia keluar sebagai juara setelah mengatasi perlawanan wakil India, Pusarla V. Shindu dua set langsung dengan skor  kembar 21-8 dan 21-8 pada partai final yang digelar di di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Minggu (2/4/2023) malam WIB.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Capaian itu mematahkan rekor buruk pebulutangkis asal Wonogiri tersebut atas Pusarla. Dalam tujuh pertemuan sebelumnya, Gregoria belum mampu mengalahkan Pusarla. Dengan hasil itu rekor pertemuan berubah menjadi tujuh untuk kemenangan Pusarla dan satu kemenangan Gregoria.

Hasil akhir itu sekaligus mengakhiri dahaga gelar yang dialami Gregoria.

Gregoria tampil meyakinkan pada awal set pertama. Setelah membuka poin, dia mampu unggul dengan skor 5-1.

Namun, setelah itu dia melakukan kesalahan sendiri tiga kali berturut-turut sehingga mengubah skor menjadi 5-4.

Setelah itu Gregoria tampil konsisten. Dia menutup masa jeda set pertama dengan keunggulan 11-6.

Seusai jeda, Gregoria tampil menyerang dan tak memberi ampun Pusarla. Di satu sisi, Pusarla beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

Satu demi satu poin diperoleh Gregoria. Dia pun mampu menutup gim pertama yang berlangsung 11 menit itu dengan keunggulan, skor akhir 21-8.

Pada gim kedua, Gregoria bermain dengan nyaman. Pusarla pertandingan sempat diwarnai protes dari Pusarla setelah empire menyatakan dia melakukan pelanggaran lantaran raketnya menyentuh net. Gregoria mampu memimpin dengan skor 6-1.

Hingga jeda set kedua Pusarla tak bisa berbuat banyak. Gregoria memimpin dengan skor 11-3.

Setelah jeda, Pusarla masih tak berkutik menghadapi permainan Gregoria. Beberapa kali dia melakukan kesalahan sendiri.

Gregoria terus memimpin hingga skor 18-5. Diapun mengakhir laga dengan kemenangan, skor akhir 21-8.

Gregoria keluar sebagai juara Spain Masters 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya