SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta ditunda. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mempertanyakan penundaan laga tersebut.

Duel PSM melawan Persija itu sedianya dilangsungkan di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7/2019) kemarin. Namun, laga itu ditunda oleh PSSI beberapa jam jelang kick-off. PSSI mempertimbangkan aspek keamanan setelah sehari sebelumnya ada penyerangan terhadap bus Persija.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Imam pun terkejut dengan penundaan final tersebut. Menurutnya PSSI seharusnya mempertimbangkan jaminan keamanan yang telah dikeluarkan oleh aparat kepolisian setempat. Apalagi, bukan kali ini PSSI menggelar pertandingan dua klub dengan suporter masif.

“Laga lanjutan leg kedua antara PSM Makasar lawan Persija Jakarta seharusnya tak perlu ditunda, sebab sudah ada antisipasi keamanan dari pihak Kepolisian,” kata Imam seperti dikutip dari detik.com, Selasa (30/7/2019).

“Gesekan pada saat pertandingan final di olahraga sepak bola itu lumrah. Yang penting gesekan itu bisa diatasi oleh pihak keamanan, apalagi pihak keamanan sudah ada jaminan,” lanjutnya.

Dalam prosesnya, PSSI memutuskan untuk menggelar leg kedua final antara PSM dan Persija itu pada 6 Agustus 2019. Saat ini, Persija di atas angin dengan kemenangan 1-0 atas PSM pada leg pertama.

Penundaan laga PSM dengan Persija itu tak hanya berakibat molornya finis Piala Indonesia yang sudah bergulir 14 bulan, namun juga membuat jadwal Liga 1 2019 berubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya