SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS — Rafael Nadal sukses menjuarai Prancis Terbuka tahun ini, setelah mengalahkan Novak Djokovic di partai final, Minggu (8/6) malam WIB. Ini adalah gelar kelima beruntun Nadal di turnamen ini sejak 2010 dan kali kesembilan di Rolan Garos.

Pada duel yang dihelat di Philippe Chatrier, Roland Garros, Nadal sempat tertinggal di set pertama seusai kalah 3-6. Setelah itu Nadal tak tertahankan dan merebut tiga set selanjutnya dengan kemenangan 7-5, 6-2, dan 6-4 dalam waktu sekitar 3 jam 31 menit.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Di set pertama Nadal dan Djokovic saling kejar-mengejar angka hingga sama kuat di angka 3-3 sebelum tiga poin tambahan dari Djokovic membuatnya menang 6-3 di set ini dalam waktu 44 menit.

Masuk set kedua laga kian seru dan panas di mana kejar-mengejar skor terus terjadi. Ketika skor sama kuat di angka 5-5, Nadal kemudian memenangi set ini seusai bola Djokovic mengenai net.

Di set ketiga Nadal tanpa kesulitan memimpin langsung 3-0 sebelum Djokovic memperkecil skor jadi 2-3. Nadal kemudian menambah tiga angka lagi dengan mudah dan menang 6-2.

Nadal kemudian memastikan raihan gelar di turnamen ini setelah menang 6-4 di set ketiga dalam waktu 57 menit. Double fault Djokovic menjadi penentu keberhasilan Nadal memenangi set ini, setelah sebelumnya petenis asal Spanyol itu sempat tertinggal 3-4.

Bagi Nadal ini adalah gelar kesembilan Nadal di turname ini sekaligus yang kelima beruntun sejak 2010. Sementara Djokovic harus mengubur impiannya sekali lagi untuk merebut titel Prancis terbuka pertamanya. (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Reaksi Rafael Nadal setelah memenangkan laga melawan Novak Djokovic. JIBI/Rtr/Stephane Mahe

Reaksi Rafael Nadal setelah memenangkan laga melawan Novak Djokovic. JIBI/Rtr/Stephane Mahe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya