SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, AARHUS – Tim Bulu Tangkis Indonesia melaju ke final Piala Thomas 2020 dan akan berhadapan dengan tim kuat lainnya, China.

Sebelumnya, Indonesia mengalahkan tuan rumah Denmark dalam semifinal dengan skor 3-1 di Aarhus, Sabtu (16/10/2021) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertandingan Final Piala Thomas Indonesia vs China akan dilaksanakan Minggu (17/10/2021) malam. Sebelumnya, China berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 3-1 di semifinal lainnya.

Seperti dilansir okezone, China mungkin mengandalkan banyak pebulu tangkis muda di Piala Thomas 2020. Akan tetapi, kemampuan mereka tidak bisa dianggap remeh karena setiap pebulu tangkis China punya kualitas di atas rata-rata.

Baca Juga: Indonesia ke Final Piala Thomas, Fajar/Rian Termotivasi Kemenangan Jojo

Oleh sebab itu, Indonesia harus menurunkan skuad terbaik mereka di final. Untuk tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting diprediksi masih akan menjadi andalan untuk tampil di pertandingan pertama.

Lawan Ginting kemungkinan besar adalah Shi Yuqi. Akan tetapi, Ginting bisa juga melawan tunggal putra China lainnya karena Yuqi menderita cedera di semifinal saat melawan wakil Jepang, Kento Momota.

Setelah ganda putra, pertandingan tunggal putra kedua akan berlangsung. Seperti waktu melawan Denmark, Indonesia diyakini akan kembali menurunkan Jonatan Christie. Pebulu tangkis 24 tahun itu tengah percaya diri usai mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Baca Juga: China Rebut Piala Uber Seusai Tundukkan Jepang 3-1

The Minions Jadi Andalan

Untuk partai ganda putra kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diprediksi akan bermain. Indonesia masih memiliki ganda putra senior, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tetapi Fajar/Rian tengah dalam tren positif seusai menyumbang poin saat melawan Denmark.

Jika final harus ditentukan hingga partai tunggal putra ketiga, Indonesia diyakini akan mempercayakan laga itu kepada Shesar Hiren Rhustavito. Dia tidak sempat main saat Indonesia mengalahkan Denmark dan Malaysia (perempatfinal). Akan tetapi, Shesar tampil apik waktu menentukan kemenangan Merah-Putih atas Taiwan di partai pamungkas Grup A.

Lalu, dalam partai ganda putra pertama, Indonesia tentu mempercayakannya kepada The Minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Poin kemungkinan besar didapatkan Indonesia dari pertandingan ini karena Marcus/Kevin merupakan ganda putra nomor satu dunia saat ini.

Baca Juga: Mantap! Fajar/Rian Menang, Indonesia Lolos ke Final Piala Thomas

Prediksi line up Indonesia vs China pada final Piala Thomas 2020:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Gintinng vs Shi Yuqi

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong

Tunggal Putra

Jonatan Christie vs Li Shifeng

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liu Cheng/Wang Yi Lyu

Tunggal Putra

Shesar Hiren Rhustavito vs Weng Hong Yang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya