SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Final Piala Super Spanyol 2015
akan berhadapan Athletic Bilbao vs Barcelona.

Solopos.com, MADRID— Sukses menyabet gelar Piala Super Eropa tak membuat Barcelona berpuas diri. Tim berjuluk Blaugrana itu kini mengincar trofi kelima tahun ini, yaitu Piala Super Spanyol 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, hanya tiga hari setelah menantang Sevilla di ajang Piala Super Eropa, Rabu (12/8/2015) dini hari WIB, Barcelona akan melakoni final lain di ajang Piala Super Spanyol. Kali ini Blaugrana akan menantang Athletic Bilbao yang juga runner-up Copa del Rey musim lalu.

Bedanya, final di turnamen ini akan dilangsungkan dalam dua leg. Tim Catalan akan lebih dulu melakoni pertandingan tandang ke Stadion San Mames di leg pertama, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB, sebelum melakoni partai kandang di Camp Nou di leg kedua, Selasa (18/8/2015) dini hari WIB.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku akan langsung mempersiapkan timnya untuk menghadapi laga akbar itu. Terlebih, Blaugrana belum akan diperkuat Neymar dan juga tak bisa memainkan bek andal mereka, Jordi Alba. Neymar masih dalam proses penyembuhan dari penyakit gondong sedangkan Alba dibekap cedera.

Selain itu, Barca tengah dilanda kegalauan terkait rumor transfer Pedro Rodriguez. Namun, di luar semua rintangan itu, Enrique mengisyaratkan tim akan bekerja cepat, termasuk terkait evaluasi atas hasil Piala Super Eropa, Rabu.

“Kami akan mencari tahu apa yang terjadi dari laga ini [Piala Super Eropa] dan di sana ada tugas menunggu menjelang Piala Super Spanyol,” ujar Enrique dilansir Reuters, Rabu.

Di sisi lain, Athletic Bilbao sudah siap menyambut duel melawan Barca akhir pekan ini. Namun, tim berjuluk Les Leones itu juga tak dalam kondisi terbaik menyusul absennya sejumlah pemain pilar mereka. Iker Muniain, Mikel Rico, dan Inaki Williams, berada dalam daftar pemain absen di kubu Bilbao jelang laga ulang final Copa del Rey 2014/2015 itu.

Meski begitu, Bilbao tak gentar meladeni kedigdayaan Barca. “Mereka [Barcelona] punya pemain-pemain penting namun kami pun memiliki,” kata striker Bilbao, Aduritz.

Sebelumnya, Barca membungkam Bilbao 3-1 di final Copa del Rey 2014/2015, akhir Mei lalu. Pertemuan di final Piala Super Spanyol menjadi momentum emas untuk Les Leones melakukan revans sekaligus memupus ambisi Barca menyabet enam gelar (sextuple) sepanjang 2015. (Triyono/JIBI/Solopos)

Barcelona saat merayakan kemenangan merebut juata Piala Super Eropa. Pekan ini giliran Piala Super S

Barcelona saat merayakan kemenangan merebut juata Piala Super Eropa. Pekan ini giliran Piala Super S

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya