SOLOPOS.COM - Meme #NegaraLagiNgelawak (Twitter.com/@brajatimoer)

Final Piala Presiden kali ini diiringi dengan kemunculani tagar #NegaraLagiNgelawak.

Solopos.com, SOLO — Hiruk pikuk Final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/10/2015), diramaikan pula dengan tanda pagar (tagar) #NegaraLagiNgelawak, yang digaungkan oleh sejumlah pengakses Internet (netizen).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Bukan tanpa sebab. Tagar #NegaraLagiNgelawak  ini digunakan netizen untuk menuangkan tegurannya kepada pemerintah yang seolah begitu menaruh perhatian penjagaan Final Piala Presiden, sampai Polda Metro Jaya menerapkan status Siaga. Sementara untuk masalah darurat asap di Kalimantan dan Sumatra, tidak mendapatkan perlakuan serupa.

Pantauan pada media sosial Twitter, tagar #NegaraLagiNgelawak sudah muncul sebelum hari Minggu, dalam rangka menyambut Final Piala Presiden.

Ekspedisi Mudik 2024

Melalui tagar #NegaraLagiNgelawak inilah, netizen mengunggah gambar kreatif (meme) yang menampilkan seorang anak memampangkan tulisan “Hanya karena bola Jakarta Siaga satu. Bencana Asap di Sumatera-Kalimantan siaga berapa??!”

Meme #NegeraLagiNgelawak (Twitter.com/@ABAH_OK)

Meme #NegeraLagiNgelawak (Twitter.com/@ABAH_OK)

Ada pula meme yang yang bertuliskan “30.000 personil Siaga I” pada sketsa Monas. Sementara pada bagian sketsa anak-anak korban asap, tertera tulisan “Siaga berapa?”.

Meme #NegaraLagiNgelawak. Twitter.com/@BungAji)

Meme #NegaraLagiNgelawak. Twitter.com/@BungAji)

Sementara itu, meme selanjutnya diiringi kicauan netizen. “Di kawal polisi, tol hrs free, minta asuransi, ini supporter apa anak TK yg mau piknik ke Suriah #NegaraLagiNgelawak,” tulis ?@brajatimoer.

Meme #NegaraLagiNgelawak (Twitter.com/@brajatimoer)

Meme #NegaraLagiNgelawak (Twitter.com/@brajatimoer)

Sedangkan untuk meme berikutnya, akun @Persija_JktFans menyertakan kicauan,”Satwa yang dilindungi! #NegaraLagiNgelawak Via @Jak_Street_Art.” Tagar tersebut seolah menyindir para suporter Persib Bandung dan Sriwijaya FC di Final Piala Presiden yang meminta perlindungan dari pihak berwajib setempat.

Meme #NegaraLagiNgelawak (Twitter.com/@Persija_FansJKT)

Meme #NegaraLagiNgelawak (Twitter.com/@Persija_JktFans)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya