Persebaya vs Arema FC (Antara Foto-Zabur Karuru)

Solopos.com, SURABAYA - Kedua finalis Piala Presiden 2019, Arema FC Malang dan Persebaya Surabaya, terus memupuk asa agar bisa mengangkat trofi kompetisi pramusim tersebut. Keduanya mengincar kemenangan pada leg kedua partai final yang bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019) malam.

Persebaya belum menyerah kendati mereka dalam tekanan jelang leg kedua partai final tersebut. Pasalnya, pada leg pertama ysng digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019) lalu, tim berjuluk Bajul Ijo itu hanya mampu meraih hasil imbang 2-2.

Anak asuh Djajang Nurjaman wajib menang untuk mewujudkan misi mereka. Namun, mereka tetap bisa saja juara meski tak menang dengan skenario mampu bermain imbang dengan skor besar seperti 3-3 atau 4-4. Jika pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0 atau 1-1, maka Arema FC yang akan mengangkat piala.

"Yang perlu digarisbawahi, kami belum kalah. Kami masih bisa berbuat sesuatu untuk juara," ujar asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro dikutip dari pssi.org, Kamis (11/4/2019).

Menurutnya, Otavio Dutra dan kolega tengah berusaha keras mengembalikan mental dan berpikir positif. Kekecewaan atas hasil seri di laga pertama harus segera dilupakan.
"Intinya kami berusaha mengembalikan mental pemain. Kecewa pasti iya, karena kami bisa menang harusnya. Tetapi itu bukan alasan karena ada leg kedua," ucapnya.

Sementara itu, pemain Arema FC, Makan Konate, menyebut hasil leg pertama membuat mereka lebih nyaman saat menjamu Persebaya. Apalagi, mereka akan tampil di hadapan suporter fanatik, Aremania.

“Kami ikut strategi pelatih dan fokus sepanjang pertandingan. Sekarang harus menang leg kedua, Insya Allah bisa juara asal kerja keras,” ujar Konate seperti dikutip dari Liputan6.com.

Meski demikian, Konate tak mau meremehkan Persebaya. Ia menilai Pelatih Persebaya Djanur sebagai pelatih hebat. “Saya tau Djanur sudah dua kali juara, dia pelatih pintar dan luar biasa. Ada kenangan sama dia tapi kami profesional, " kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten