SOLOPOS.COM - Persib Vs Sriwijaya FC (Liputan6.com)

Final Piala Presiden 2015 mempertemukan Persib Bandung vs Sriwijaya FC. Persib diprediksi meraih kemenangan di laga kali ini.

Solopos.com, JAKARTA — Laga final Piala Presiden 2015 menyajikan Persib Bandung vs Sriwijaya FC. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/10/2015), dan disiarkan langsung Indosiar pukul 19.00 WIB.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Minggu, pelatih Persib Bandun,  Djadjang Nurdjaman, menyatakan timnya membutuhkan kerja keras guna mengalahkan Sriwijaya FC di final Piala Presiden 2015.

“Kami memantau sejak babak penyisihan. Grafik permainan mereka terus meningkat. Sriwijaya FC secara keseluruhan tangguh dan sepadan,” kata Djadjang.

Pria yang mengantarkan Maung Bandung menjadi juara Indonesia Super League (ISL) itu menjelaskan, Sriwijaya FC yang dilatih Benny Dollo memiliki pemain dengan keahlian merata di semua lini, bahkan kini mempunyai trisula di depan.

Sriwijaya FC saat ini mempunyai tiga penyerang haus gol seperti Titus Bonai, Patrich Wanggai, dan T.A. Mushafry  yang ditopang pemain berpengalaman lain seperti Asri Akbar dan Wildasyah. Ini sangat diwaspadai Maung Bandung di final Piala Presiden 2015.

“Ada beberapa pemain lawan yang di atas rata-rata. Tapi secara umum kami telah menyiapkan komposisi terbaik untuk pertandingan final Piala Presiden 2015 nanti,” kata pelatih yang akrab dipanggil Djanur itu.

Maung Bandung punya alasan untuk waspada karena mereka kehilangan pemain andalan di lini tengah, yaitu Hariono yang terkena kartu merah pada pertandingan sebelumnya, selain M. Ridwan dan Tantan yang mengalami cedera sebelum final Piala Presiden 2015.

Bagi Djadjang, laga final Piala Presiden 2015 di SUGBK kembali membangunkan ingatan indah 29 tahun lalu. Ketika masih bermain untuk Persib, Djadjang mengantarkan Persib juara perserikatan 1986 di stadion terbesar di Indonesia tersebut.

Sebagaimana dilansir Liputan6.com, Minggu, Sriwijaya FC jelas berambisi melengkapi lemari trofi dengan Piala Presiden 2015. Meski baru lahir 2004, sepak terjang tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut sudah tidak bisa dipandang sebelah mata di kancah sepak bola nasional.

Sriwijaya FC merupakan tim spesialis turnamen. Sriwijaya FC tampil sebagai juara di tiga perhelatan Piala Indonesia musim 2008, 2009 dan 2010. Tim asal Sumatra Selatan itu juga merebut gelar Inter Island Cup 2012.

Guna mengulang memori manis itu, pelatih Sriwijata FC, Benny Dollo, meminta tim untuk merusak kerja sama Persib di final Piala Presiden 2015. “Kolektivitas permainan Persib Bandung harus dihancurkan. Karena kalau berjalan akan berbahaya,” ujar Benny Dollo.

Mantan pelatih Persija itu tidak menyangkal, membludaknya animo suprter Persib memengaruhi mental para pemain Sriwijaya FC di final Piala Presiden 2015.

“Itu memang bisa menjadi beban, tapi semoga saja pemain saya tidak mengalami hal itu,” tambah pria yang akrab disapa Bendol itu.

Strategi pertahanan ala Bendol memang berhasil mengantarkan Sriwijaya FC merebut satu tempat di partai final Piala Presiden 215. Kemungkinan besar berusia pelatih 65 tahun itu menerapkan strategi serupa ketika mengalahkan Arema di Solo. Bertahan lalu melancarkan serangan balik cepat.

Tensi tinggi di dalam dan luar lapangan setidaknya menggambarkan kalau Indonesia sudah rindu dengan sepak bola, dari semua kalangan dari suporter dan pencintanya.

Siapa saja pemenang di final nanti, sejatinya Piala Presiden 2015 mampu memberikan angin segar bagi sepak bola Indonesia yang sempat tertidur tanpa kompetisi.

Berikut ini prediksi susunan pemain dan skor Persib Bandung vs Sriwijaya FC di final Piala Presiden 2015.

Prediksi Susunan Pemain Persib vs Sriwijaya FC

Persib Bandung: I Made Wirawan, Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Dedi Kusnandar, Firman Utina, Makan Konate, Atep, Zulham Zamrun, Ilija Spasojevic.

Sriwijaya FC: Dian Agus, Wildansyah, Abdoulaye Maiga, Fachrudin Aryanto, Fathul Rahman, Asri Akbar, Yuu Hyun-koo, T.A Musafri, Syakir Sulaiman, Titus Bonai, Patrich Wanggai.

Prediksi Skor Persib vs Sriwijaya FC: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya