SOLOPOS.COM - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat menghadiri final Piala Kemerdekaan, Minggu (18/10/2015) (Liputan6.com)

Final Piala Presiden 2015 antara Persib Vs Sriwijaya FC dimenangkan oleh Persib Bandung.

Solopos.com, JAKARTA — Persib Bandung tampil sebagai Juara Piala Presiden 2015. Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memberi ucapan selamat kepada juara turnamen Piala Presiden 2015 Persib Bandung yang berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jokowi mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan turnamen ini yang berjalan lancar dari awal sampai final. “Saya ucapkan selamat terlebih dahulu atas suksesnya turnamen kompetisi piala presiden yang alhamdulillah sampai saat ini berjalan dengan baik,” kata Jokowi saat jumpa pers di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015).

“Pada pemenangnya juga saya ingin mengucapkan selamat kepada Persib Bandung dan kita ingin agar sepakbola ini mempersatukan, sepakbola harus mempersatukan, bukan justru malah menjadikan kita tidak satu. Ini yang harus digarisbawahi,” imbuh Jokowi.

Turnamen yang sama akan terus berlanjut dengan nama berbeda. Rencananya kick off digelar pada pertengahan November 2015 mendatang. Presiden meminta seluruh klub ikut berperan serta dalam turnamen baru setelah Piala Presiden tersebut.

“Selanjutnya nanti pertengahan November akan ada turnamen kompetisi baru lagi, tapi nanti yang ngomong bukan saya. Nama dan apa apanya nanti, karena ini terus, akan ada terus, jadi seluruh klub kita harap setelah turnamen piala Presiden akan terus, karena akan ada turnamen kompetisi baru lagi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya