SOLOPOS.COM - Persib Bandung (Twitter)

Final Piala Presiden 2015 berhasil dimenangkan Persib Bandung.

Solopos.com, JAKARTA – Persib Bandung berhasil merengkuh gelar juara Piala Presiden 2015. Mereka mengalahkan Sriwijaya FC di partai final dengan skor 2-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua gol Persib dicetak Ahmad Jufriyanto dan Makan Konate di babak pertama. Kemenangan ini sekaligus melengkapi gelar juara ISL yang diraih Persib tahun lalu.  Tak hanya itu, persib pun dipastikan menambah pundi-pundi uangnya.

Lolos ke babak final saja, Persib sudah mendapatkan total match fee mencapai Rp1,2 miliar. Sementara hadiah untuk juara sendiri adalah Rp3 miliar. Total Maung Bandung pun menggondol hadiah senilai Rp4,2 miliar.

Tak hanya Persib, salah satu penggawa mereka, Zulham Zamrun, juga mndapat banyak hadiah. Zulham meraih dua trofi pribadi sekaligus di ajang Piala Presiden 2015 ini yakni sebagai top skorer dan pemain terbaik.

Untuk top skorer, Zulham berhak mendapatkan uang senilai Rp100 juta. Sedangkan sebagai pemain terbaik, Zulham mendapat hadiah uang senilai Rp200 juta.

Sriwijaya FC yang keluar sebagai runner up juga meraup banyak keuntungan. Total mereka mendapatkan hadiah senilai Rp3,2 miliar. Rp1,2 miliar didapat dari match fee, sementara Rp2 miliar didapat dari hadiah runner up.

Tak hanya itu mereka juga mendapat tambahan hadiah sebagai tim fair play. Laskar Wong Kito pun berhak dengan uang senilai Rp300 juta atas predikat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya